Ini Janji Pato untuk Villarreal

Kompas.com - 02/08/2016, 21:58 WIB
Striker baru Villarreal, Alexandre Pato, saat perkenalan dirinya, Selasa (2/8/2016). VILLARREAL FCStriker baru Villarreal, Alexandre Pato, saat perkenalan dirinya, Selasa (2/8/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Striker anyar Villarreal, Alexandre Pato, memasang target tinggi bersama klub Spanyol tersebut. Pemain asal Brasil ini ingin membawa Si Kapal Selam Kuning tampil pada ajang Liga Champions.

Pato kembali ke negaranya sejak meninggalkan AC Milan pada 2013, sebelum bermain untuk Chelsea pada paruh kedua musim lalu. Sayang, performanya tidak sesuai harapan sehingga Chelsea tak mau mempermanenkan status striker berusia 26 tahun tersebut, sehingga Villarreal merekrutnya.

Saat diperkenalkan sebagai pemain baru, Pato mengungkapkan harapannya yang sangat tinggi bersama klub tersebut. Dia ingin kembali bermain di ajang paling bergengsi antarklub Eropa, seperti yang pernah dirasakannya bersama Milan.

"Saya ingin kembali ke Eropa dan bermain lagi pada Liga Champions. Ini merupakan kesempatan yang bagus dan saya tak ingin melewatkannya. Saya berbicara kepada Daniele Bonera, yang pernah bermain bersamaku di Milan, dan dia membicarakan tentang hal yang hebat dari klub ini," ujar Pato, seperti dilaporkan AS, Selasa (2/8/2016).

"Kali kedua saya dipanggil, waktu itu bersama Marcelino dan saya bisa berbicara dengan pelatih dan dia meyakinkanku. Dia mengatakan ingin bekerja keras dan tim serta klub ini adalah sebuah keluarga."

Menurut AS, ada sekitar 2.000 orang dalam acara perkenalan Pato. Jumlah tersebut terbilang banyak karena kota Vila-Real memiliki populasi yang kecil. Meskipun demikian, Pato tak peduli soal jumlah tersebut.

"Saya datang ke sebuah kota kecil tetapi memiliki klub yang hebat. Saya sudah tinggal di London, Milan... tetapi tak masalah. Apa yang membuat saya betah adalah cinta dan itulah yang saya rasakan di sini," ungkap Pato.

"Saya ingin melakukan hal terbaik bagi para pendukung Villarreal. Tak peduli seberapa besar kotanya, karena yang membuat saya tertarik adalah cinta para suporter."

"Saya tahu Roberto Soldado dan Cedric Bakambu merupakan pemain hebat, tetapi saya ingin bermain dengan siapa pun. Itulah apa yang pelatih katakan kepadaku dan saya akan menerima apa yang dia putuskan. Saya sangat bersemangat untuk mulai bermain."

Villarreal tak bisa bermain pada ajang Liga Champions musim 2016-2017 meskipun mereka finis di urutan keempat pada musim lalu. Kenyataan pahit ini harus mereka terima lantaran jatah ke Liga Champions diambil oleh Sevilla, yang menjadi juara Liga Europa musim lalu.

Kompas TV Pato Resmi Hijrah ke Villareal

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X