Urusan Penting di Singapura, Rene Alberts Tinggalkan PSM

Kompas.com - 02/08/2016, 21:34 WIB
Pelatih PSM MAkassar, Rene Alberts, menjalani jumpa pers setelah partai kontra Madura United pada lanjutan TSC di Stadion Gelora Bangkalan, 20 Juli 2016. SUCI RAHAYU/JUARA.netPelatih PSM MAkassar, Rene Alberts, menjalani jumpa pers setelah partai kontra Madura United pada lanjutan TSC di Stadion Gelora Bangkalan, 20 Juli 2016.
EditorAloysius Gonsaga AE

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts, meninggalkan tim berjulukan Juku Eja itu usai bermain imbang 2-2 melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kalimantan Timur, 31 Juli 2016. Rene Albert pergi ke Singapura.

Menurut Asisten Pelatih PSM, Budiarjo Thalib, kepergian pelatih asal Belanda itu untuk menyelesaikan satu urusan penting. Tetapi dia akan segera kembali.

"Namun menurut rencana sudah kembali bergabung dengan tim besok. Untuk sementara, tim memang ditangani para asisten pelatih," ujarnya di Makassar, Selasa (2/8/2016).

Sementara itu, kualitas permainan PSM hingga pekan ke-13 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 dianggap mengalami peningkatan. Meski hanya memetik dua kali kemenangan dan satu laga berakhir seri pada delapan laga terakhir, tetapi secara strategi dianggap meningkat.

Terkait penampilan pemain belakang PSM yang digawangi Ardan Aras, Sumardi, Hendra dan Wasiat, yang dianggap belum mampu bersiang, hal itu memang diakui manajemen. Karena itu, Budiarjo Thalib mengatakan kualitas pemain belakang harus dibenahi.

Namun menurutnya, secara keseluruhan baik persoalan stamina maupun taktik pertahanan tak menjadi masalah. Justru masalah kurang beruntung saja yang membuat kemenangan di depan mata akhirnya sirna.

Untuk laga selanjutnya, Budi yang ditemui usai latihan di lapangan Kodam VII Wirabuana, Selasa (2/8), mengatakan bahwa tim pelatih saat ini belum ada arahan untuk melakukan perombakan strategi bertahan.

"Kami tunggu sampai coach Robert kembali ke Makassar (dari Singapura). Namun untuk saat ini memang belum ada perubahan startegi terutama strategi pertahanan yang belakangan mendapatkan sorotan," katanya.

Dirinya juga mengakui jika saat ini manajemen belum berencana mencari pemain baru untuk mengisi sektor pertahanan. Mereka masih menunggu perkembangan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ANTARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X