Guardiola, Alasan Sane Tinggalkan Schalke dan Pindah ke Manchester City

Kompas.com - 02/08/2016, 20:10 WIB
Gelandang Schalke, Leroy Sane, melakukan latihan bersama tim nasional Jerman di Stade de France, pada 12 November 2015. FRANCK FIFE / AFPGelandang Schalke, Leroy Sane, melakukan latihan bersama tim nasional Jerman di Stade de France, pada 12 November 2015.
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Leroy Sane resmi bergabung dengan Manchester City, Selasa (2/8/2016). Pemain berusia 20 tahun ini tersebut mengungkapkan bahwa Pep Guardiola adalah salah satu alasan kuatnya menerima pinangan The Citizens.

Manchester City merekrut Sane dari Schalke 04 dengan ikatan kontrak berdurasi lima tahun. Dengan demikian, pemain sayap yang juga bisa beroperasi sebagai gelandang tengah ini akan tetap di Etihad Stadium setidaknya hingga 2021.

Baik Manchester City maupun Schalke tidak mengungkapkan detail kesepakatan transfer Sane. Tetapi media-media Inggris meyakini mahar transfer Sane sekitar 37 juta poundsterling atau sekitar Rp 641 miliar.

Di Manchester City, pemain serba guna tim nasional Jerman ini akan mengenakan seragam bernomor punggung 19. Ia merupakan pemain rekrutan kelima setelah Nolito, Ilkay Guendogan, Oleksandr Zinchenko, dan Aaron Mooy.

"Saya senang berada di sini dan menyelesaikan semua prosesnya. Sekarang saya bisa tinggal di Manchester dan bermain untuk Manchester City," kata Sane seperti dikutip situs resmi Manchester City.

Sane juga mengungkapkan Guardiola merupakan salah satu alasan kuatnya untuk pindah ke Etihad Stadium. Dia mengaku sudah mengikuti sepak terjang Guardiola sejak masih melatih di Barcelona kemudian di Bayern Muenchen.

"Salah satu alasan saya bergabung dengan City adalah Pep Guardiola. Ia meyakinkan saya untuk datang ke sini dan saya bisa terus berkembang. Saya tahu akan belajar banyak darinya," ujar dia.

Sane juga percaya Guardiola sanggup menjadikannya sebagai pemain yang lebih komplet.

Di samping itu, meski mengakui Premier League memiliki gaya bermain berbeda dari Bundesliga, Sane yakin mampu beradaptasi dengan cepat.

Bergabungnya Sane membuat persaingan posisi lini tengah Manchester City semakin ketat. Sane akan bersaing dengan nama-nama sekelas David Silva, Yaya Toure, Jesus Navas, Samir Nasri, Raheem Sterling, Fernandinho, Fernando, dan Kevin De Bruyne. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X