Jafri Sastra Mundur, Alfredo Vera Latih Persipura

Kompas.com - 02/08/2016, 11:37 WIB
Tampak Kepala BNN Papua Kombes Pol Jackson Lapalonga (berkepala plontos) bersama Pelatih Persipura Jafri Sastra dalam kegiatan tes urine pada Sabtu (23/4/2016). Fabio M Lopes CostaTampak Kepala BNN Papua Kombes Pol Jackson Lapalonga (berkepala plontos) bersama Pelatih Persipura Jafri Sastra dalam kegiatan tes urine pada Sabtu (23/4/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Bukan hanya Paulo Camargo yang memutuskan dari kursi pelatih pada Senin (1/8/2016). Jafri Sastra juga mengambil putusan serupa saat memilih mundur dari kursi pelatih Persipura Jayapura.

Sang pelatih sebenarnya sudah berpikir untuk meletakan jabatan pelatih kepala usai kekalahan 0-2 di Jayapura kontra Persib (21/7/2016). Hasil tersebut disinyalir telah memunculkan ekspektasi kurang memuaskan dari para pendukung.

Puncak kekecewaannya terjadi ketika Persipura tumbang 0-2 saat bertandang ke Madura United (30/7/2016). Hasil tersebut meyakinkannya untuk segera meninggalkan klub besar dari Tanah Papua tersebut.

Seperti dikatakan Jafri kepada JUARA, Selasa (2/8/2016) pagi, dirinya secara resmi sudah menyampaikan permintaan mundur kepada manajemen Persipura. Kebetulan, Wali Kota Jayapura, Jimmy Mano juga sedang berada di Surabaya.

Pada sebuah kesempatan silaturahim dengan rasa kekeluargaan, Jafri menyampaikan kepada Wali Kota Jayapura untuk mundur dari kursi pelatih Persipura. Jimmy merespons permintaan Jafri dan mengikhlaskannya keluar dari Persipura.

“Saya sudah sampaikan kepada manajemen bahwa saya tidak mampu meneruskan tugas sebagai pelatih kepala karena tingginya ekseptasi dari warga Papua. Saya juga menyadari bahwa saya belum mampu memenuhi harapan para pendukung Persipura,” ucap Jafri.

“Saya berharap Persipura kembali ke puncak klasemen dan memenuhi harapan publik di tangan pelatih lain. Hal tersebut gagal saya wujudkan,” jelasnya.

Jafri juga sudah menyampaikan hal sama kepada para pemain usai menjalani latihan Selasa pagi. Meski dapat menerimanya, Boaz Salossa cs tetap kaget dengan kabar tersebut.

“Saya sampaikan keputusan ini kepada para pemain usai menjalani latihan. Mereka kaget, karena pagi tadi saya masih memimpin latihan seperti biasa,” ucap dia.

Pelatih berdarah Minang ini meninggalkan Persipura di posisi ketujuh klasemen sementara TSC. Ia hanya merengkuh 5 kali kemenangan dari 13 laga dan menelan 4 kekalahan.

Sebagai pengganti, manajemen telah menunjuk Alfredo Vera. Pelatih asal Argentina itu diharapkan bisa meningkatkan performa Mutiara Hitam. 

"Angel Alfredo Vera adalah pelatih asal Argentina, pernah melatih di Gresik. Kami berharap kehadiran dia bisa meningkatkan performa tim Persipura," kata Benhur Tommy Mano, Ketua Umum Persipura, seperti dilansir dari Antara, Selasa (2/8/2016).  (Yos Rizal)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X