"Benzema Kasihan kepada Valbuena"

Kompas.com - 02/08/2016, 09:49 WIB
Antoine Griezmann dan Karim Benzema merayakan gol ke gawang Armenia, di Stadium Allianz Riviera, pada 8 Oktober 2015 VALERY HACHE/AFPAntoine Griezmann dan Karim Benzema merayakan gol ke gawang Armenia, di Stadium Allianz Riviera, pada 8 Oktober 2015
EditorJalu Wisnu Wirajati

PARIS, KOMPAS.com - Kabar baik diterima Karim Benzema. Striker Real Madrid itu mulai mendapatkan titik cerah dari kasus pemerasan kepada rekan senegaranya, Mathieu Valbuena.

Benzema dituduh memeras Valbuena dalam skandal video mesum. Hal tersebut membuat pelatih Prancis, Didier Deschamps, mencoret nama Benzema dalam daftar pemain Perancis dan tidak mengikutkannya ke Piala Eropa 2016.

Belakangan, salah satu pelaku kasus pemerasan itu, Mustapha Zouaoui, mengatakan bahwa Benzema tidak terlibat dalam plot pemerasan Valbuena.

Ucapan Zouaoui mengindikasikan bahwa dia dan Benzema saling kenal. Namun, Zouaoui membenarkan pembelaan Benzema bahwa dia hanya memberi saran kepada Valbuena untuk menyerahkan uang yang Zouaoui minta.

"Benzema kasihan kepada Valbuena. Dia memberitahu saya bahwa Valbuena sangat rapuh dan dia bisa saja bunuh diri," kata Zouaoui seperti dikutip dari L'Equipe.

"Benzema hanya mengatakan kepadanya, 'Kau pikir saya bercanda? Ada yang memberitahu saya soal video itu dan itu buruk sekali'," lanjut Zouaoui.

Masalah menjadi pelik ketika polisi menganggap ucapan Benzema tersebut adalah bagian dari usahanya memeras Valbuena.

"Benzema sangat marah kepada saya. Namun, ini bukan kesengajaan. Saya tidak tahu kalau polisi menyadap percakapan saya dan Benzema," tutur Zouaoui.

Zouaoui mengontak Benzema pada September 2015.

Dia memberitahu mantan penyerang Lyon tersebut bahwa dia memiliki rekaman video Valbuena sejak Maret. Zouaoui bermaksud meminta Benzema memberitahu Valbuena.

Sejak saat itulah nama Benzema tersangkut tuduhan pemerasan. Hingga saat ini kasus tersebut masih diproses aparat Prancis.

Dengan pengakuan Zouaoui tersebut, Benzema masih punya kesempatan membersihkan namanya serta hubungan baik dengan Valbuena, dan menjaga kans kembali ke Les Bleus. (Lariza Oky Adisty)

Kompas TV Karim Benzema Alih Profesi Jadi Pilot?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X