"Kado" Ulang Tahun Tak Mengenakkan Schweinsteiger

Kompas.com - 02/08/2016, 07:33 WIB
Ana Ivanovic dan Bastian Schweinsteiger Ana Ivanovic dan Bastian Schweinsteiger
EditorJalu Wisnu Wirajati

 

MANCHESTER, KOMPAS.com - Senin (1/8/2016), Bastian Schhweinsteiger berulang tahun yang ke-32. Namun, gelandang Manchester United itu mendapatkan "kado" ultah tak mengenakkan.

Dilansir dari Manchester Evening News, manajer Manchester United, Jose Mourinho, meminta Schweinsteiger membereskan isi lokernya di ruang ganti tim utama dan pindah ke loker tim junior.

Pemain yang baru saja pensiun dari tim nasional Jerman itu hanya diberi kesempatan untuk berlatih bersama skuad U-21.

Hal ini semakin mengipasi spekulasi hengkangnya Schweinsteiger dari Old Trafford. Pekan lalu, Mourinho sudah mengatakan bahwa Schweinsteiger tidak masuk rencananya bersama Manchester United musim depan.

Mantan pemain Bayern Muenchen tersebut dipersilakan mencari klub baru. Schweinsteiger menjadi salah satu pemain yang terkena imbas 'bersih-bersih' jelang era baru di bawah arahan Mourinho di Man United.

Kemungkinan Schweinsteiger pergi dari Man United pun bukan hal mengejutkan. Sejak bergabung dari Bayern pada awal musim 2015-2016, dia gagal memberi kontribusi signifikan.

Dia kerap terganggu cedera yang memengaruhi proses adaptasinya di Premier League. Total, Schweinsteiger hanya tampil 31 kali sepanjang musim dan mencetak satu gol.

Dengan posisinya yang semakin terjepit di Man United, Schweinsteiger kemungkinan besar sudah mencari klub baru, meski kontraknya masih menyisakan dua tahun.

Karl-Heinz Rummenigge, Direktur Bayern, mengaku tidak yakin mantan kapten Jerman tersebut akan kembali ke Bundesliga.

"Saya rasa dia akan bertahan di Man United dan mencoba berjuang meyakinkan pelatih baru mereka. Dia bisa saja mengejutkan Mourinho. Terlepas dari keadaannya sekarang, karier Basti luar biasa," kata Rummenigge.

Selain Schweinsteiger, pemain lain yang juga dianggap Mourinho tidak punya masa depan di Man United adalah Cameron Borthwick-Jackson, Paddy McNair, Tyler Becket, James Wilson, Will Keane, Andreas Pereira, dan Adnan Januzaj.

Para pemain ini dipersilakan mencari klub baru dengan status pinjaman atau dikontrak permanen. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X