Kompas.com - 01/08/2016, 15:19 WIB
Gelandang asal Belanda, Georginio Wijnaldum, resmi bergabung ke Liverpool pada Jumat (22/7/2016) waktu setempat. Dok. Liverpool FCGelandang asal Belanda, Georginio Wijnaldum, resmi bergabung ke Liverpool pada Jumat (22/7/2016) waktu setempat.
|
EditorEris Eka Jaya

ST LOUIS, KOMPAS.com — Gelandang anyar Liverpool FC, Georginio Wijnaldum, telah mencanangkan target pribadi bersama klub barunya. Pemain berusia 25 tahun itu berharap bisa menyumbangkan setidaknya 10 gol bagi The Reds.

Wijnaldum diboyong Liverpool dari Newcastle United dengan nilai transfer 23 juta pounds (Rp 398 miliar).

Harga setinggi itu rela dikeluarkan The Reds setelah melihat performa pemain asal Belanda itu pada musim 2015-2016.

Sebagai gelandang, jumlah dua digit gol per musim terbilang raihan yang cukup tinggi.

Namun, mantan pemain PSV Eindhoven itu berani menjadikan hal tersebut sebagai target setelah mampu melakukannya dalam dua musim terakhir.

"Saya sangat 'rakus' dalam mencetak gol dan akan melakukan hal yang sama musim ini, yaitu selalu mencari kesempatan mencetak gol. Saya berhasil melakukannya di Feyenoord, PSV, dan Newcastle," tutur Wijnaldum.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya memiliki kemampuan bagus dalam mencetak gol dan menciptakan peluang untuk rekan satu tim," ucapnya.

Pada musim debutnya bersama Newcastle, Wijnaldum berhasil mencetak 11 gol di ajang Premier League.

Satu musim sebelumnya, ia berhasil mencetak 14 gol bagi PSV di ajang Eredivisie.

"Saya pikir seorang pemain dengan kualitas seperti saya harus mencetak minimal 10 gol per musim. Terkadang bisa meraih lebih, kadang tidak, seperti musim lalu saya mencetak 11 gol," ujar Wijnaldum.

"Saya harus bisa mencetak minimal 10 gol dan ini adalah target yang saya bebankan kepada diri sendiri," katanya. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.