Zidane dan Ronaldo di Mata Pemain Baru Barcelona

Kompas.com - 01/08/2016, 07:33 WIB
Andre Gomes menjalani sesi perkenalan sebagai pemain baru Barcelona di Stadion Camp Nou, Rabu (27/7/2016). LLUIS GENE/AFPAndre Gomes menjalani sesi perkenalan sebagai pemain baru Barcelona di Stadion Camp Nou, Rabu (27/7/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Gelandang anyar Barcelona, Andre Gomes, tidak menutupi kekagumannya terhadap dua eks pemain Real Madrid, Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Hal itu diutarakan Gomes ketika ditanyakan terkait pesepak bola idolanya. Dia menyebut Ronaldo sebagai nama pertama, lalu disusul Zidane.

Hanya, dia tidak menyinggung karier Ronaldo bersama Madrid, melainkan Barcelona. Striker asal Brasil itu memang sempat menjalani satu tahun di Camp Nou.

"Saat masih muda, saya memiliki satu orang yang sangat dikagumi, yaitu Ronaldo yang mengawali kariernya di sini. Saya menyukai gaya permainannya saat masih muda," tutur Gomes.

"Begitu juga Zidane yang merupakan sosok sangat penting. Saya melihat dia sebagai panutan," kata gelandang asal Portugal itu.

Selain mereka, Gomes juga menunjuk dua ikon Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, sebagai panutan.

Nama terakhir masih bertahan di Barcelona dan bakal menjadi pendamping Gomes di lini tengah. Kesempatan ini turut disyukuri Gomes.

"Setidaknya, saya masih berpeluang menikmati bermain dengan salah satu dari Iniesta dan Xavi," ucap dia.

Barcelona bukanlah satu-satunya peminat dalam saga transfer Gomes. Ada pula Madrid yang sempat cukup dekat dengan pemain berusia 23 tahun itu.

Klub berjulukan La Blaugrana memenangi perburuan dengan membayarkan 35 juta euro (sekitar Rp 512 miliar) kepada Valencia.

Kompas TV Andre Gomes Diperkenalkan ke Pendukung Barca

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Barcelona
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X