Merasa Minder, Gelandang Muda Barcelona Rela Tersingkir jika "Diusir"

Kompas.com - 31/07/2016, 07:31 WIB
Skuad Barcelona berfoto sebelum melakoni pertandingan Liga Champions melawan APOEL, di Camp Nou, 17 September 2014. (baris pertama dari kiri ke kanan): Lionel Messi, Dani Alves, Adriano, Neymar, Munir El Haddadi, Xavi Hernandez; baris kedua dari kiri ke kanan: Marc-Andre Ter Stegen, Marc Bartra, Sergi Samper, Gerard Pique, Sergio Roberto). LLUIS GENE / AFPSkuad Barcelona berfoto sebelum melakoni pertandingan Liga Champions melawan APOEL, di Camp Nou, 17 September 2014. (baris pertama dari kiri ke kanan): Lionel Messi, Dani Alves, Adriano, Neymar, Munir El Haddadi, Xavi Hernandez; baris kedua dari kiri ke kanan: Marc-Andre Ter Stegen, Marc Bartra, Sergi Samper, Gerard Pique, Sergio Roberto).
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang muda FC Barcelona, Sergi Samper, minder melihat banyaknya pemain berkualitas yang dimiliki raksasa Catalan tersebut. Pemain berusia 21 tahun itu mengaku siap angkat koper apabila diminta oleh pelatih Luis Enrique untuk pergi ke klub lain dengan status pinjaman.

Samper menjadi salah satu pemain La Masia yang dipanggil Enrique ke tim senior untuk pramusim. Namun, ia belum tentu akan tetap menjadi bagian tim ketika kompetisi musim 2016-2017 resmi dimulai.

Andai tak mendapat tempat di skuat racikan Enrique, Samper sudah siap menerima kemungkinan "disekolahkan" ke tim lain.

"Jika pelatih mengatakan bahwa jalan terbaik bagi saya adalah dipinjamkan ke klub lain, maka saya akan menerimanya. Akan tetapi, keinginan saya sekarang adalah bertahan di sini," tutur Samper dikutip Marca.

"Banyak opsi untuk lini tengah dan di sana ada banyak pemain berkualitas. Persaingan berat, tetapi musim masih panjang dan kesempatan masih ada untuk semua pemain," ucap Samper lagi.

Samper mendapat kesempatan tampil di bawah arahan Enrique ketika Barcelona memukul APOEL FC 1-0 pada penyisihan grup Liga Champions, 17 September 2014. Laga tersebut menjadi debut sang pemain bareng tim senior.

Samper juga memperoleh debutnya di La Liga dalam pertandingan melawan Getafe, 12 Maret 2016. Sampai musim rampung, ia tak dimainkan lagi di pentas liga.

Total sudah 11 kali Samper bermain untuk Enrique. (Ade Jayadireja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X