Tanpa Pemain Bintang, Real Madrid Taklukkan Chelsea 3-2

Kompas.com - 31/07/2016, 04:42 WIB
JAY LAPRETE/AFP Gelandang Chelsea, Eden Hazard (kanan), melewati hadangan kiper Real Madrid Ruben Yanez, untuk mencetak gol dalam pertandingan International Champions Cup di Ann Arbor, Michigan, Sabtu (30/7/2016).

ANN ARBOR, KOMPAS.com — Real Madrid meraih kemenangan pertama pada turnamen pramusim 2016-2017 bertajuk International Champions Cup (ICC) atas Chelsea. Padahal, pelatih Zinedine Zidane masih menyimpan para pemain bintang di bangku cadangan.

Dalam laga yang digelar di Stadion Michigan, Sabtu (30/7/2016), Real Madrid berhasil menaklukkan klub Premier League, Chelsea, dengan skor 3-2.

Real Madrid membuka keunggulan pada menit ke-19 melalui aksi Marcelo Vieira. Bek kiri asal Brasil itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan mengecoh kiper Asmir Begovic karena bola berbelok arah akibat menyentuh tubuh Oscar dos Santos.

Marcelo pun menjadi aktor utama dalam terciptanya gol kedua Real Madrid pada menit ke-26. Setelah bek berusia 28 tahun itu berhasil merebut bola dari Tamitayo Aina di lini tengah dan bekerja sama dengan Marco Asensio, ia sukses menaklukkan Begovic melalui tendangan dari jarak dekat.

Peran penting Marcelo pun kembali tampak dalam proses gol ketiga Real Madrid. Ia menjadi pemberi assist bagi gol ketiga Los Merengues yang berhasil dicetak striker Mariano Diaz dari jarak jauh.

Keunggulan 3-0 pada babak pertama membuat Zidane memilih untuk menyimpan para bintang yang sudah bergabung dengan skuad, seperti Karim Benzema, Sergio Ramos, James Rodriguez, dan Luka Modric, di bangku cadangan. Zidane hanya memasukkan para pemain pelapis yang bermain di Real Madrid B.

Sementara itu, Chelsea melakukan beberapa perubahan besar. Manajer Antonio Conte memasukkan Juan Cuadrado, Thibaut Courtois, Michy Batshuayi, dan Eden Hazard. Hasilnya, The Blues berhasil membalas dua gol melalui Hazard pada menit ke-80 dan 90+1.

Kedua gol tersebut dicetak Hazard dengan cara yang hampir sama. Striker Belgia itu sukses menerima umpan dari tengah tanpa terperangkap jebakan offside, mengecoh kiper Ruben Yanez, dan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Kedudukan 3-2 untuk Real Madrid bertahan hingga akhir laga. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Los Merengues pada ajang ICC 2016 setelah pada laga pertama takluk 1-3 dari Paris Saint-Germain.

Kompas TV PSG Kalahkan Real Madrid 3-1

Sementara itu, bagi Chelsea, kekalahan ini membuat mereka gagal meraih kemenangan berturut-turut pada ajang ICC 2016. Pada laga pertama, The Blues berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Liverpool FC. (Verdi Hendrawan)

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberJUARA
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X