Ronaldo Terancam Lewatkan Pembukaan La Liga 2016-2017

Kompas.com - 30/07/2016, 21:52 WIB
Cristiano Ronaldo menahan nyeri dan air mata saat tak bisa melanjutkan pertandingan final Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016). FRANCK FIFE/AFPCristiano Ronaldo menahan nyeri dan air mata saat tak bisa melanjutkan pertandingan final Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016).
|
EditorAnju Christian

MICHIGAN, KOMPAS.com - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kemungkinan harus melewatkan partai pertama La Liga 2016-2017. Demikian prediksi pelatih Zinedine Zidane.

Ronaldo tengah berjuang memulihkan cedera lutut yang didapatkan saat membela Portugal pada final Piala Eropa, 10 Juni 2016.

Pemain bernomor 7 itu sempat menyatakan bakal absen ketika Madrid melawan Sevilla pada ajang Piala Super Eropa, 9 Agustus 2016.

Hanya, menurut Zidane, penantian Ronaldo bisa berlanjut pada start kompetisi domestik. Madrid bakal bersua Real Sociedad pada pekan pertama, 21 Agustus 2016.

"Sebab, pada dasarnya, cedera seperti Ronaldo membutuhkan satu bulan untuk rehalibitasi. Kami pun tak bisa langsung menurunkan dia setelah absen sebulan," ucap Zidane.

"Ada 12 hari dari Piala Super Eropa hingga pembukaan liga. Namun, kami tidak merasa yakin. Jadi, saya tidak berpikir bahwa dia akan bermain pada pertandingan pertama liga," kata sang pelatih.

Hal itu dilontarkan Zidane ketika menjalani jumpa pers di Michigan, Jumat (29/7/2016). Dalam momen ini, dia turut membahas laga kontra Chelsea pada ajang International Champions Cup di Michigan Stadium.

Selain Ronaldo, Karim Benzema dan Keylor Navas juga tidak bisa ditampilkan untuk pertandingan tersebut karena cedera.

Kompas TV Ketika Christiano Ronaldo Turun ke Ring Gulat

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ESPN Asia
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X