Chairman Bayern Meramalkan Masa Depan Schweinsteiger

Kompas.com - 30/07/2016, 20:07 WIB
Gelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, dinilai belum tampil maksimal sejak bergabung ke Manchester United. OLI SCARFF / AFPGelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, dinilai belum tampil maksimal sejak bergabung ke Manchester United.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Chairman Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge memprediksi, Bastian Schweinsteiger akan bertahan di Manchester United pada musim 2016-2017.

Pendapat itu dilontarkan Rummenigge ketika menanggapi kemungkinan Schweinsteiger ke Jerman. Sang pemain dikabarkan bakal pulang ke negara asalnya karena tidak masuk rencana Manajer Jose Mourinho.

Satu-satunya klub Jerman yang tercatat dalam karier senior Schweinsteiger hanyalah Bayern. Dia berseragam Die Roten, julukan Bayern, selama 17 tahun.

Hanya, diklaim Rummenigge, Bayern tidak berniat menampung Rummenigge untuk musim panas 2016. Masih ada sejumlah gelandang berkualitas seperti Thiago Alcantara, Xabi Alonso, Arturo Vidal, dan Renato Sanches.

Adapun perihal kans sang pemain ke klub Jerman lainnya, dia menyatakan, "Saya 100 persen yakin bahwa Schweinsteiger tidak akan kembali ke Jerman."

"Bayern Muenchen adalah klubnya. Dia tidak akan pernah bermain untuk tim Bundesliga lainnya. Saya akan merasa terkejut apabila hal itu terjadi," tutur dia.

Rummenigge justru melihat Man United sebagai tempat realisitis untuk Schweinsteiger. Gelandang berusia 31 tahun itu dianggap masih bisa mengubah peruntungan.

Terlebih lagi, kegagalan Schweinsteger turut dilatarbelakangi masalah kebugaran. Dia mengalami lima jenis cedera dan melewatkan 24 laga musim lalu.

"Saya meyakini, dia akan bertahan di Man United dan mencapai target di bawah manajer baru. Mungkin, dia bisa mengejutkan Mourinho," ucap Rummenigge.

Schweinsteiger sendiri masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2016. Saat masa baktinya berakhir, dia bakal berusia 32 tahun.

Kompas TV Pogba Akan Jadi Transfer Pemain Termahal?

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber TZ
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X