Hasil ICC 2016, Tottenham Hotspur Pulang dengan 2 Kekalahan

Kompas.com - 29/07/2016, 19:04 WIB
Pemain Atletico Madrid, Diego Godin, (tengah, tak terlihat) merayakan golnya bersama rekan-rekannya usai mencetak gol pada babak pertama laga International Champions Cup (ICC) melawan Tottenham Hotspur di Melbourne, Jumat (29/7/2016). 
Paul Crock / AFPPemain Atletico Madrid, Diego Godin, (tengah, tak terlihat) merayakan golnya bersama rekan-rekannya usai mencetak gol pada babak pertama laga International Champions Cup (ICC) melawan Tottenham Hotspur di Melbourne, Jumat (29/7/2016).
|
EditorFerril Dennys

MELBOURNE, KOMPAS.com - Catatan negatif Tottenham Hotspur berlanjut pada ajang ekshibisi International Champions Cup 2016 (ICC). Spurs dikalahkan Atletico Madrid dengan skor 0-1 di Melbourne Cricket Ground, Jumat (29/7/2016).

Kekalahan Tottenham disebabkan oleh gol semata wayang bek Atletico Madrid, Diego Godin, pada menit ke-40.

Akibat hasil laga ini, pasukan Mauricio Pochettino sudah menelan dua kekekalahan beruntun di ICC 2016.

Sebelumnya, mereka dipukul Juventus dengan skor 1-2 pada tempat yang sama tiga hari lalu.

Komposisi dalam susunan sebelas awal menunjukkan Atletico lebih serius dan unggul secara materi.

Pasukan Diego Simeone tampil dengan skuat terbaik yang tersedia, plus bek sayap anyar, Sime Vrsaljko.

Di lain pihak, Spurs masih berkutat dengan ketumpulan penyerang baru, Vincent Janssen, yang absen mencetak gol dalam dua partai.

Jagoan terdepan, Harry Kane, belum terjun setelah mendapat masa liburan ekstra usai Piala Eropa 2016. Perbedaan ini membuat Atletico menunjukkan kemapanannya.

Klub peringkat ketiga La Liga 2015-2016 itu menampilkan ciri khas mereka, pertahanan kuat dengan skema serangan kilat tajam dan efektivitas set-piece yang menghasilkan gol.

Berawal dari skema tendangan bebas, bola hasil eksekusi Gabi dipantulkan kepala bek Spurs, Anton Walkes.

Arah pantulan justru menuju Godin yang berdiri bebas dekat gawang. Bek Uruguay itu meneruskan bola dengan sodokan akurat yang mengubah skor 1-0.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X