Kompas.com - 29/07/2016, 14:40 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen, dalam lanjutan Bundesliga di Stadion Bay Arena, Minggu (21/2/2016). MARIUS BECKER/AFPPenyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen, dalam lanjutan Bundesliga di Stadion Bay Arena, Minggu (21/2/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com — Pierre-Emerick Aubameyang tidak tertarik untuk bergabung dengan Manchester City. Namun, benarkah ia tak akan tergiur dengan iming-iming gaji dua digit yang disodorkan pihak The Citizens?

Hanya ada satu klub yang mampu membuat Aubameyang berpikir untuk angkat kaki dari Borussia Dortmund. Klub tersebut berada di Spanyol, bukan di Inggris.

"Tahun ini saya tidak berencana untuk pindah ke klub lain," ujar Aubameyang seperti dikutip situs ESPNFC.

"Satu-satunya klub yang membuat saya meninggalkan Dortmund adalah Real Madrid. Akan tetapi, jika mereka tidak meminta, artinya saya tidak bakal pergi," ujarnya.

Di sisi lain, manajemen Dortmund pun mengklaim bahwa mereka tak memiliki rencana untuk melepas Aubameyang sebelum masa kontraknya berakhir.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Rumor semacam itu selalu muncul sepanjang musim panas. Sekali lagi, kami hanya bisa mengatakan bahwa Aubameyang masih terikat kontrak hingga 2020 dan sangat kerasan berada di Dortmund," tutur Direktur Olahraga Die Borussen, Michael Zorc.

Masalahnya, Manchester City telah menyiapkan dana yang tidak sedikit untuk merekrut dan membayar gaji Aubameyang.

Tidak tanggung-tanggung, klub kaya Premier League ini bersedia mengeluarkan dana hingga 70 juta euro atau saat ini setara dengan Rp 1,1 triliun.

Bukan untuk pertama kalinya Dortmund melepaskan pemain bintang mereka dengan bayaran yang menggiurkan. Penghuni Westfalenstadion ini menjual Ilkay Gundogan dan Henrikh Mkhitaryan pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Layak ditunggu apakah Dortmund bakal mempertahankan ujung tombak mereka atau membiarkannya hijrah ke Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X