Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trio Brasil Akan Datang, Pelatih Persija Justru Idamkan Lopez

Kompas.com - 29/07/2016, 13:58 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, memastikan akan mendatangkan tiga pemain asal Brasil, yakni penyerang Alan Junior serta duo gelandang Hector Zaghi dan Bruno Smith.

Namun, pelatih tim Ibu Kota, Paulo Camargo, justru mengagumi eks playmaker Arema Cronus, Gustavo Lopez, dan penyerang Sriwijaya FC, Alberto "Beto" Goncalves.

Rencananya, ketiga pemain tersebut mulai bergabung bersama skuad Persija pada Selasa (2/8/2016). Tercatat, mereka kini aktif sebagai pemain kasta kedua dan ketiga Liga Brasil.

"Ketiganya akan berangkat menuju Jakarta dari Brasil pada Minggu (31/7/2016). Kemungkinan, mereka akan bergabung bersama tim dua hari berselang," ucap Ferry Paulus kepada wartawan saat tengah menengok latihan Persija di Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2016).

"Alan Junior dan Bruno Smith saat ini bermain di Serie B Liga Brasil, sedangkan Hector Zaghi adalah pemain Serie C, juga dari Liga Brasil," katanya.

Sementara itu, pelatih Persija, Paulo Camargo, mengakui bahwa dia hanya memiliki waktu singkat untuk menyeleksi ketiganya.

Pelatih berusia 49 tahun itu juga menegaskan keinginannya untuk mendapatkan pemain seleksi yang memang berkualitas.

"Saya tidak memiliki banyak waktu untuk menyeleksi mereka. Intinya, saya ingin playmaker kreatif layaknya Gustavo Lopez dan penyerang tajam seperti Alberto Goncalves," tutur Camargo.

KOMPAS IMAGES / KRISTIANTO PURNOMO Pemain Juventus, Llorente Torres berebut bola dengan pemain ISL Stars, Gustavo Lopez di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (6/8/2014). Juventus unggul dengan skor 8-1.

"Saya tahu Alan, tetapi tiga tahun yang lalu. Sayangnya, saya tidak tahu kondisi dia sekarang," ujarnya.

Selain itu, Camargo juga menyebut Bruno adalah spesialis bola mati. Sementara itu, soal Hector, eks pelatih Persibo Bojonegoro itu pun belum mengetahui rekam jejaknya. (Segaf Abdullah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com