Kompas.com - 29/07/2016, 10:55 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com — Winger Bayern Muenchen, Franck Ribery, mengkritik habis mantan pelatihnya, Josep "Pep" Guardiola, selama memimpin pasukan FC Hollywood dalam kurun waktu 2013-2016.

Ribery mengaku tidak menyukai filosofi yang diterapkan oleh Guardiola selama menukangi Bayern.

"Guardiola adalah pelatih muda yang kurang berpengalaman," kata pesepak bola berusia 33 tahun itu kepada Kicker, Rabu (27/7/2016).

"Terkadang, dia terlalu banyak bicara. Padahal, sepak bola itu sangat sederhana," ucapnya lagi.

Ribery menyoroti kesalahan utama Guardiola dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2016 kontra Atletico Madrid di Vicente Calderon.

Laga tersebut berakhir dengan kekalahan 0-1 bagi Bayern, sekaligus menjadi kegagalan mencapai final yang ketiga berturut-turut setelah sebelumnya tumbang di tangan Real Madrid (2014) dan FC Barcelona (2015).

"Anda tidak bisa melakukan kesalahan di semifinal Liga Champions," ujar Ribery.

"Thomas Mueller tidak bermain dari awal dan Jerome Boateng, yang sudah pulih dari cedera, juga tidak dimainkan dan harus menonton pertandingan dari tribun," tuturnya lagi.

Kendati menang 2-1 ketika menjamu Atletico di Allianz Arena, Bayern secara agregat kalah agresivitas gol tandang.

Komentar pedas Ribery cukup mengagetkan. Pasalnya, kerja sama antara dia dan Guardiola berhasil menghadirkan tujuh gelar bergengsi bagi FC Hollywood, termasuk tiga titel Bundesliga secara beruntun. (Septian Tambunan)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.