Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andre Gomes: Saya Sudah Memilih Klub Terbaik di Dunia...

Kompas.com - 29/07/2016, 10:00 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

BARCELONA, KOMPAS.com — Gelandang rekrutan baru FC Barcelona, Andre Gomes (22), merasa bahwa bergabung dengan klub tersebut akan memberi efek positif bagi perkembangan kariernya.

Gomes dibeli Barcelona dari Valencia dengan kontrak senilai 35 juta euro (Rp 507 miliar). Pemain asal Portugal itu akan mengenakan seragam Blaugrana selama lima tahun.

Dalam konferensi pers perdananya sebagai pemain Barcelona, Gomes berbicara mengenai keputusannya pindah dari Valencia.

Tentang memilih Barcelona

"Saya yakin sudah memilih klub terbaik di dunia. Keputusan ini tidak salah. Filosofi bermain Barcelona cocok dengan gaya bermain dan identitas saya," ujarnya.

Tentang tantangan beradaptasi di klub

"Hal terpenting bagi saya adalah bermain sepak bola dengan perasaan senang serta terus belajar dan menyesuaikan diri dengan filosofi klub," kata Gomes.

Tentang Luis Enrique

"Enrique menghubungi saya beberapa saat setelah saya sepakat bergabung dengan Barcelona. Dia mengucapkan terima kasih dan sama bahagianya seperti saya."

"Saya kini harus bisa beradaptasi sesuai keinginan dia. Saya tidak masalah harus bermain di sisi kanan atau kiri," ujarnya.

Tentang keluarga

"Ayah saya pernah tinggal di Barcelona. Keputusan saya ini sangat emosional untuk keluarga saya. Saya tahu dia akan bangga saya bermain untuk Barcelona," ucap Gomes. (Lariza Oky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com