Andre Gomes: Saya Sudah Memilih Klub Terbaik di Dunia...

Kompas.com - 29/07/2016, 10:00 WIB
Andre Gomes menjalani sesi perkenalan sebagai pemain baru Barcelona di Stadion Camp Nou, Rabu (27/7/2016). LLUIS GENE/AFPAndre Gomes menjalani sesi perkenalan sebagai pemain baru Barcelona di Stadion Camp Nou, Rabu (27/7/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

BARCELONA, KOMPAS.com — Gelandang rekrutan baru FC Barcelona, Andre Gomes (22), merasa bahwa bergabung dengan klub tersebut akan memberi efek positif bagi perkembangan kariernya.

Gomes dibeli Barcelona dari Valencia dengan kontrak senilai 35 juta euro (Rp 507 miliar). Pemain asal Portugal itu akan mengenakan seragam Blaugrana selama lima tahun.

Dalam konferensi pers perdananya sebagai pemain Barcelona, Gomes berbicara mengenai keputusannya pindah dari Valencia.

Tentang memilih Barcelona

"Saya yakin sudah memilih klub terbaik di dunia. Keputusan ini tidak salah. Filosofi bermain Barcelona cocok dengan gaya bermain dan identitas saya," ujarnya.

Tentang tantangan beradaptasi di klub

"Hal terpenting bagi saya adalah bermain sepak bola dengan perasaan senang serta terus belajar dan menyesuaikan diri dengan filosofi klub," kata Gomes.

Tentang Luis Enrique

"Enrique menghubungi saya beberapa saat setelah saya sepakat bergabung dengan Barcelona. Dia mengucapkan terima kasih dan sama bahagianya seperti saya."

"Saya kini harus bisa beradaptasi sesuai keinginan dia. Saya tidak masalah harus bermain di sisi kanan atau kiri," ujarnya.

Tentang keluarga

"Ayah saya pernah tinggal di Barcelona. Keputusan saya ini sangat emosional untuk keluarga saya. Saya tahu dia akan bangga saya bermain untuk Barcelona," ucap Gomes. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X