Mourinho "Pecat" 9 Pemain Manchester United, Termasuk Schweinsteiger

Kompas.com - 29/07/2016, 07:02 WIB
Dua pemain Manchester United, Memphis Depay (tengah) dan Bastian Schweinsteiger (kiri), berbicara dengan wasit  Milorad Mazic pada partai kontra Wolfsburg, Selasa (8/12/2015). JOHN MACDOUGALL / AFPDua pemain Manchester United, Memphis Depay (tengah) dan Bastian Schweinsteiger (kiri), berbicara dengan wasit Milorad Mazic pada partai kontra Wolfsburg, Selasa (8/12/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com — Posisi Bastian Schweinsteiger di Manchester United dirundung ketidakjelasan. Manajer Jose Mourinho dikabarkan tidak memasukkan nama kapten timnas Jerman tersebut dalam rencananya bersama klub untuk musim depan.

Ada sembilan pemain Manchester United yang mendapat kabar serupa dari Mourinho. Sang manajer memberi kabar "pemecatan" tersebut pada sesi latihan hari Kamis (28/7/2016) waktu setempat.

Selain Schweinsteiger, pemain yang diberi informasi tersebut adalah Cameron Borthwick-Jackson, Tim Fosu-Mensah, Andreas Perreira, James Wilson, Adnan Januzaj, Will Keane, Tyler Blackett, dan Paddy McNair.

Sosok yang dijuluki The Special One tersebut mengatakan kepada kesembilan nama itu bahwa mereka tidak masuk rencana skuadnya. Mourinho berencana merampingkan skuadnya menjadi 24 orang.

Itu sebabnya, Schweinsteiger dkk diminta segera mencari klub baru, entah dengan status pinjaman atau dijual. Mourinho mengabari mereka satu per satu sebelum mengirim para pemain tersebut berlatih dengan skuad U-21 di Carrington.

Keputusan Mourinho tersebut tidak lepas dari kedatangan tiga pemain baru Manchester United, yakni Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, dan Zlatan Ibrahimovic. Klub tersebut juga masih menunggu konfirmasi kedatangan Paul Pogba dari Juventus.

Nasib Schweinsteiger tersebut sudah diprediksi beberapa pihak. Pemain berusia 31 tahun tersebut gagal tampil impresif sejak dibeli dari FC Bayern Muenchen pada awal musim 2015-2016.

Gangguan cedera kerap menghambatnya mencapai performa terbaik di Old Trafford. (Lariza Oky Adisty)



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X