Hasil ICC 2016, City Kalahkan Dortmund via Adu Penalti

Kompas.com - 28/07/2016, 21:06 WIB
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero (tengah) berlatih di Shenzhen,  China pada Rabu (27/7/2016), jelang tampil di International Champions Cup melawan Borussia Dortmund. WANG ZHAO / AFPPenyerang Manchester City, Sergio Aguero (tengah) berlatih di Shenzhen, China pada Rabu (27/7/2016), jelang tampil di International Champions Cup melawan Borussia Dortmund.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


SHENZHEN, KOMPAS.com - Manchester City berhasil mengalahkan Borussia Dortmund pada pertandingan International Champions Cup (ICC) 2016 di Shenzhen Universiade Sports Centre, Kamis (28/7/2016).

The Citizens mengalahkan Dortmund melalui adu penalti dengan skor 6-5. Penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal.  

Pelatih City, Josep Guardiola, menjajal para pemain mudanya pada babak pertama. Kelechi Iheanacho dan pemain baru, Oleksandr Zinchenko, menjadi andalan The Citizens di lini depan.

Namun, komposisi ini belum memuaskan karena City hanya bermain imbang 0-0 pada babak pertama.

Selepas jeda, Guardiola memasukkan pemain berpengalaman. Pelatih asal Spanyol tersebut memainkan trio Sergio Aguero, Wilfried Bony, dan David Silva.

Keputusan Pep tidak sia-sia. Aguero mencetak gol yang membuat City unggul pada menit ke-78. Bomber asal Argentina tersebut mencetak gol setelah memanfaatkan umpan David Silva.

Setelah itu, City menguasai pertandingan dan memiliki sejumlah peluang emas. Namun, City kebobolan pada menit ke-6 injury time.  

Adalah Christian Pulusic yang mampu menyelamatkan Dortmund dari kekalahan. Hasil imbang ini membuat Dortmund mampu memaksa City melakoni adu penalti.

Dari 9 penendang, penendang City hanya alami dua kegagalan mengeksekusi, sedangkan Dortmund tiga penendang. City pun akhirnya meraih kemenangan dengan skor 6-5. 

Setelah melawan Dortmund, City akan bertolak ke Swedia untuk melakoni laga persahabatan melawan Arsenal pada Minggu (7/8/2016).

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X