Pelatih Napoli Sakit Hati Lihat Higuain Berseragam Juventus

Kompas.com - 28/07/2016, 19:22 WIB
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, melakukan selebrasi usai membobol gawang Genoa, pada lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, Minggu (20/3/2016) waktu setempat. CARLO HERMANN/AFPPenyerang Napoli, Gonzalo Higuain, melakukan selebrasi usai membobol gawang Genoa, pada lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, Minggu (20/3/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


NAPLES, KOMPAS.com - Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, mengaku kecewa dengan keputusan Gonzalo Higuain pindah ke Juventus. Namun, Sarri menegaskan bahwa kepergian Higuain tidak perlu disesali. 

I Bianconeri mendapatkan Higuain setelah mengaktifkan klausul pelepasan penyerang asal Argentina tersebut dengan harga 90 juta euro (sekitar Rp 1,29 triliun).

Kepindahan Higuain merupakan kehilangan besar bagi Napoli. Higuain adalah mesin gol Partenopei, julukan Napoli, dengan catatan 36 gol dari 35 laga pada musim lalu.

"Sulit bagi saya berbicara soal Higuain. Apalagi, setelah melihat dia mengenakan seragam Juventus. Saya bisa berbicara soal Higuain tetapi tidak menyenangkan," sesal Sarri.

"Dari sudut pandang pribadi, saya sakit hati. Saya seharusnya dihubungi, setidaknya lima menit sebelum dia menjalani tes medis. Namun, saya terlalu tua untuk terkejut. Para pemain mengharapkan perpisahan. Yang saya tahu tidak ada hal itu," lanjutnya.

Terlepas dari itu, Sarri meminta timnya untuk bangkit. Bagi pelatih asal Italia tersebut, kepergian Higuian tidak perlu ditangisi.

"Kami kuat dan mengoleksi enam poin saat dia absen tiga laga pada musim lalu," tutur Sarri.

"Kami memang kehilangan pemain kunci dan penyerang terkuat di dunia. Namun, saya adalah pelatih Napoli. Saya akan memberikan kepercayaan kepada Manolo Gabbiadini," ucap dia merujuk penyerang lain yang dimiliki timnya..

Pasca-kepergian Higuain, Napoli sedang berburu penyerang baru. Salah satu pemain yang santer diberitakan menjadi pengganti Higuain adalah Arkadiusz Milik, penyerang Ajax Amsterdam.

Milik adalah salah satu aset berharga Ajax. Bomber asal Polandia tersebut adalah mesin gol Ajax dengan mencatat 21 gol dan 8 assist dari 31 penampilan pada musim lalu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X