Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Higuain adalah Monster"

Kompas.com - 28/07/2016, 18:36 WIB
Ferril Dennys

Penulis

ROMA, KOMPAS.com - Juventus dinilai pantas membeli Gonzalo Higuain dengan harga 90 juta euro (sekitar Rp 1,29 triliun) dari Napoli. Demikian disampaikan penyerang Sampdoria, Antonio Cassano.

Napoli memang tak bisa mempertahankan Higuain. Juventus mengaktifkan klausul pelepasan kontrak penyerang asal Argentina tersebut.  

Juve harus membayar mahal karena penampilan impresif Higuain pada musim lalu. Mantan pemain Real Madrid tersebut adalah pencetak gol terbanyak Serie A dengan catatan 36 gol dari 35 laga.

Dengan harga tersebut, Higuain menjadi pemain termahal ketiga, setelah Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

"Saya tidak ingat Juventus pernah membayar mahal klausul pelepasan sebelumnya. Higuain dalam satu kata? Dia adalah seorang monster," kata Cassano.

Higuain sudah mengungkapkan alasan di balik kepindahannya ke Juventus saat tiba di Turin, Rabu (27/7/2016). Striker berusia 28 tahun itu ingin menjuarai Liga Champions, gelar yang belum pernah diraihnya selama berkarier di Eropa.

Sejauh ini, dia hanya mengoleksi trofi domestik seperti La Liga, Copa del Rey, Piala Super Espanyol, Coppa Italia, dan Piala Super Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com