Andre Gomes Tolak Madrid demi Ayahnya

Kompas.com - 28/07/2016, 16:06 WIB
Andre Gomes menjalani sesi perkenalan sebagai pemain baru Barcelona di Stadion Camp Nou, Rabu (27/7/2016). LLUIS GENE/AFPAndre Gomes menjalani sesi perkenalan sebagai pemain baru Barcelona di Stadion Camp Nou, Rabu (27/7/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Keputusan Andre Gomes menampik pinangan Real Madrid dan menerima tawaran Barcelona tidak lepas dari sosok ayahnya, Casemiro Gomes.

Gomes memang menjadi rebutan dua klub raksasa Spanyol pada bursa transfer musim panas 2016. Madrid diunggulkan karena dua faktor.

Pertama, ada Cristiano Ronaldo yang notabene kompatriot Gomes di tim nasional Portugal. Kedua pemain juga dinaungi agen yang sama, yaitu Jorge Mendes.

Akan tetapi, Gomes memutuskan berlabuh di Barcelona dengan nilai 35 juta euro (sekitar Rp 508 miliar). Pilihan dia didasari oleh status ayahnya sebagai suporter La Blaugrana, julukan Barcelona.

"Ayah saya merasa antusias karena merupakan pendukung Barcelona sejak lama. Dia pasti bangga terhadap saya," tutur Gomes.

Casemiro Gomes turut hadir pada sesi perkenalan anaknya sebagai pemain baru Barcelona di Stadion Camp Nou, Rabu (27/7/2016).

Dalam momen tersebut, Presiden Josep Maria Bartomeu sempat memberikan seragam Barcelona kepada Andre Gomes. Dia menandatangani kostum tersebut dan menyerahkannya kepada ayahnya.

Keduanya sempat berpelukan cukup lama di ruang ganti Stadion Camp Nou.

"Sebuah kebanggaan bisa mengenakan seragam ini. Saya telah merealisasikan mimpi pribadi dan keluarga," tutur Gomes.

Hampir seluruh anggota keluarga Andre Gomes datang pada momen ini, di antaranya Maria Julieta selaku ibunya, Nuno sebagai saudara laki-lakinya, dan Lisa yang notabene sang kekasih.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X