Presiden Napoli: Higuain Tidak Tahu Berterima Kasih

Kompas.com - 28/07/2016, 15:20 WIB
Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. AFP PHOTO / CARLO HERMANNPresiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

NAPLES, KOMPAS.com - Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengecam keputusan striker Gonzalo Higuain pindah ke Juventus.

Higuain pergi dari Napoli setelah Juventus mengaktifkan klausul pelepasan kontraknya. Menurut Transfermarkt, Juventus mengeluarkan dana sebesar 90 juta euro atau sekitar Rp 1,29 triliun untuk mendapatkan jasa Higuain.

Pengaktifan klausul tersebut membuat Napoli tak bisa berbuat banyak untuk bisa mempertahankan Higuain. Terlebih lagi, Higuain juga bersedia untuk pindah ke Juventus.

De Laurentiis sudah menyadari potensi kepindahan Higuain sejak lama atau ketika agen Higuain mulai membuka peluang transfer.

"Akan tetapi, kami tak mengira dia akan menghapus tiga tahun keberadaannya di Napoli dengan cara seperti ini," kata De Laurentiis seperti dilansir Corriere dello Sport.

"Sebagian orang menilai kata pengkhianatan terlalu berlebihan, tetapi saya punya pikiran berbeda. Mengenai transfer ini, ada sebuah pengkhianatan yang sebenarnya disertai rasa tidak tahu terima kasih," ujar dia.

ANDREAS JOEVI/JUARA Daftar transfer termahal dunia sepanjang masa.

Dengan dana sebesar itu, Higuain tercatat sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Serie A. Adapun untuk rekor dunia, dia cuma kalah dari Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Madrid membayar 101 juta euro untuk merekrut Bale pada 2013 dan 94 juta euro untuk Ronaldo empat tahun sebelumnya. (Wisnu Nova Wistowo)

Kompas TV Juventini Sambut Kedatangan Higuain

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X