Dortmund Tegaskan Aubameyang Tidak Akan Pindah ke Real Madrid

Kompas.com - 28/07/2016, 10:04 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen, dalam lanjutan Bundesliga di Stadion Bay Arena, Minggu (21/2/2016). MARIUS BECKER/AFPPenyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen, dalam lanjutan Bundesliga di Stadion Bay Arena, Minggu (21/2/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

SHENZHEN, KOMPAS.com - Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, angkat bicara perihal rumor kepergian penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Menurut Tuchel, Dortmund tidak punya alasan melego sang striker yang sudah mencetak 80 gol untuk Die Borussen tersebut.

"Dia tetap pemain kami. Auba adalah penyerang yang hebat dan sosok yang baik," kata Tuchel di sela persiapan menghadapi Manchester City dalam turnamen International Champions Cup di Shenzhen, China.

Penyerang asal Gabon tersebut santer dikabarkan akan hengkang sejak musim lalu. Aubameyang disebut-sebut akan pindah ke Real Madrid.

Apalagi, penyerang 27 tahun ini  pernah mengatakan bahwa dia berjanji ke almarhum kakeknya untuk bermain di Santiago Bernabeu satu saat nanti.

Baru-baru ini, tersiar pernyataan bahwa Aubameyang hanya akan pergi dari Dortmund jika Real Madrid membelinya. Namun, pemain yang pernah merumput di AC Milan dan Saint-Etienne tersebut buru-buru membantah berita itu.

Menurut Aubameyang, beberapa media dan wartawan Spanyol salah mengutip kata-katanya. Dia sendiri masih terikat kontrak hingga 2020 di Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X