Gaji Tinggi Bikin Klub Bundesliga Tolak Pemain Muda Real Madrid Ini

Kompas.com - 28/07/2016, 09:31 WIB
Martin Odegaard saat menggantikan Cristiano Ronaldo pada laga Real Madrid versus Getafe (23/5/2015). DOK. REAL MADRID Martin Odegaard saat menggantikan Cristiano Ronaldo pada laga Real Madrid versus Getafe (23/5/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Pemain belia Real Madrid, Martin Odegaard, tengah mencari klub baru untuk menampung talentanya. Tetapi, tidak ada satu pun klub yang meminati pemain 17 tahun tersebut.

Odegaard berencana meninggalkan Real Madrid demi mendapat kesempatan bermain lebih banyak. Sebab, sejak bergabung dengan tim senior Real Madrid pada 2015, pemuda asal Norwegia tersebut baru bermain satu kali.

El Real juga memiliki niat yang sama terhadap pemain yang digaet dari Stromgodset tersebut. Beberapa media Spanyol dan Jerman mengabarkan bahwa Odegaard ingin bermain di Bundesliga.

Kebetulan, Real Madrid beberapa kali meminjamkan pemain mereka ke klub-klub Jerman.

Pada musim 2012-2013, Real Madrid meminjamkan Dani Carvajal ke Bayer Leverkusen. Bek berusia 24 tahun tersebut lalu kembali ke Santiago Bernabeu satu musim kemudian dan menjadi salah satu andalan Real Madrid.

Selain itu, Real Madrid juga meminjamkan Jesus Vallejo (19) ke Eintracht Frankfurt dan Borja Mayoral (19) ke Vfl Wolfsburg.

Menurut situs AS, Hamburg SV menjadi kemungkinan klub tujuan Odegaard. Namun, HSV membantah rumor tersebut.

Beberapa klub lain, seperti Hertha Berlin, Eintracht Frankfurt, Vfl Wolfsburg, dan Hoffenheim juga menolak kemungkinan menampung Odegaard.

Penyebab utama klub-klub Jerman keberatan menerima Odegaard adalah gajinya. Odegaard menerima gaji 1,2 juta euro atau Rp 17 miliar per tahun. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X