Sejarah Pemain Argentina di Juventus Bisa Jadi Modal Higuain

Kompas.com - 28/07/2016, 08:03 WIB
AFP PHOTO / JUAN MABROMATA Striker Napoli asal Argentina, Gonzalo Higuain.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Ada secercah fakta yang mungkin melatarbelakangi keputusan Juventus merekrut Gonzalo Higuain.

Para pemain Argentina telah terbukti bisa diandalkan sebagai sumber gol tim berjulukan I Bianconeri. Tengok saja catatan 82 gol dari 9 "penari Tango" dalam sejarah klub.

Berbekal itu, Argentina menempati urutan kedua untuk negara asing penyumbang gol terbanyak untuk Juventus. Di atasnya, ada Perancis yang mengirimkan 21 pemain dan 340 gol.

Tren positif pemain Argentina di Juventus dimulai sejak musim panas 2013, ketika Carlos Tevez bergabung dari Manchester City.

Sebelum itu, ada lima pemain Argentina yang berkarier di Juventus. Namun, mereka cuma menyumbang 3 gol untuk I Bianconeri.

Berbeda dengan pendahulunya, Tevez justru tampil produktif dengan mencetak 50 gol dari 96 pertandingan. Dia masih tercatat sebagai pemain Argentina tersubur dalam sejarah Juventus.

Menilik keberhasilan Tevez, Juventus seolah ketagihan merekrut pemain Argentina. Mereka mengulanginya terhadap Roberto Pereyra pada 2014 dan Paulo Dybala setahun berselang.

Hasilnya, Pereryra menyumbang 6 gol. Adapun Dybala langsung melejit dengan mencetak 23 gol pada musim pertamanya di Turin.

ANDREAS JOEVI/JUARA Duet tertajam Serie A sejak 1995-1996.

Higuain? Beban besar dipikul pencetak 71 gol di Serie A itu. Namun, sejarah Tevez dan Dybala bisa melambungkan asa Higuain.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X