Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Pato Pindah ke Villarreal

Kompas.com - 28/07/2016, 01:29 WIB

KOMPAS.com - Villarreal memberikan konfirmasi sudah membeli Alexandre Pato dari Corinthians. Striker berusia 26 tahun tersebut akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun di Stadion El Madrigal.

Klub berjulukan Kapal Selam Kuning ini mengumumkan hal tersebut melalui situs resmi mereka. Meskipun demikian, pihak Corinthians tidak akan melakukan hal serupa kepada publik, termasuk soal nilai jual sang pemain.

Sebenarnya Sevilla juga tertarik mendapatkan jasa mantan bintang AC Milan tersebut. Tetapi rival Villarreal pada ajang La Liga ini kalah langkah sehingga Pato memutuskan untuk berkostum kuning pada musim baru nanti dan dia akan diperkenalkan pada Senin (1 Agustus 2016) malam di Paraje Ermita de la Virgen de Gracia Villarreal.

Dalam perjalanan kariernya, pemain yang mencatat 28 cap bersama timnas Brasil ini memperkuat sejumlah klub elite. Dia sempat menjadi skuad Sao Paulo dan Chelsea meski dengan status pemain pinjaman.

Sayang, performa Pato tidak memuaskan dua klub terakhir itu sehingga dia tidak dipermanenkan. Bahkan selama berkostum Chelsea sejak Januari 2016, Pato hanya bermain sebanyak dua kali dan mencetak satu gol.

Kini, Pato mencoba peruntungan baru bersama Villarreal. Sanggupkah Pato meraih kembali kejayaannya? Patut ditunggu.

Kompas TV Pato Resmi Hijrah ke Villareal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com