Kompas.com - 27/07/2016, 07:32 WIB
Sundulan Thomas Mueller membuka kemenangan Bayern Muenchen atas Werder Bremen pada semifinal DFB Pokal di Allianz Arena, Selasa (19/4/2016). CHRISTOF STACHE/AFPSundulan Thomas Mueller membuka kemenangan Bayern Muenchen atas Werder Bremen pada semifinal DFB Pokal di Allianz Arena, Selasa (19/4/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

CHICAGO, KOMPAS.com - Pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller, tidak gentar dengan prospek Borussia Dortmund mengganggu dominasi klubnya di Bundesliga. Menurut penyerang 26 tahun ini, Bayern justru punya tantangan menarik.

Dortmund ditinggal tiga pilarnya, Henrikh Mkhitaryan, Mats Hummels, dan Ilkay Guendogan pada bursa transfer musim panas ini. Meskipun demikian, mereka pun melakukan aktivitas belanja.

Pasukan Thomas Tuchel mendapatkan pemain muda seperti Emre Mor, Ousmane Dembele, dan Raphael Guerreiro, bek FC Barcelona, Marc Bartra, dan gelandang FC Bayern, Sebastian Rode. Terakhir, Die Borussen 'memulangkan' Mario Goetze dari Bayern, serta menggaet Andre Schuerrle dari Wolfsburg.

Kedatangan para pemain tersebut ditambah kekuatan skuad yang sudah ada membuat banyak pihak mengunggulkan Dortmund kembali menjadi pesaing untuk Bayern.

Toh, Mueller tidak cemas. Menurut pemain bernomor punggung 25 tersebut, kebangkitan Dortmund memberi arti positif untuk Bundesliga.

"Saya senang beberapa teman di tim nasional bermain di Dortmund yang merupakan pesaing terbesar kami. Kekuatan Dortmund akan membuat liga menjadi semakin kompetitif," kata Mueller di sela-sela tur Bayern di Amerika Serikat.

Menurut Mueller, Dortmund yang terus membangun skuat justru membuat dia dan Bayern semakin tertantang.

"Mereka memberi perlawanan keras musim lalu dan menjadi runner-up liga dengan rekor poin terbanyak. Akan menyenangkan kalau kami bisa mengalahkan mereka musim ini," kata Mueller.

Dia juga tidak menampik bahwa Marco Reus dkk akan tetap menjadi salah satu favorit peraih titel Bundesliga musim 2016-2017.

"Pemain-pemain baru Dortmund berkualitas dan akan membuat mereka sangat kuat. Status favorit juara akan tetap jadi milik kami dan mereka," tuturnya. (Lariza Oky Adisty)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X