Kompas.com - 25/07/2016, 07:01 WIB
Pemain baru Atletico Madrid, Luciano Vietto. Dok. Atletico MadridPemain baru Atletico Madrid, Luciano Vietto.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, menyatakan pihaknya belum menerima tawaran dari Barcelona untuk merekrut Luciano Vietto.

Belakangan ini, El Barca dilaporkan sedang mencari peyerang yang dapat menjadi pelapis dari trio Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Kabarnya, sosok incaran Barcelona itu adalah Vietto.

Pada musim lalu, Vietto kesulitan meraih kesempatan bermain secara reguler di Atletico. Pemain 22 tahun itu tercatat hanya menorehkan 28 laga dan mencetak tiga gol dari semua ajang.

Produktivitas tersebut tentu sangat jauh jika dibandingkan dengan kiprah Vietto saat masih berseragam Villarreal pada musim 2014-2015, yakni mencetak 20 gol dari 48 partai.

Lantaran tak mampu beradaptasi dengan taktik Diego Simeone, Vietto disebut-sebut akan meninggalkan Atletico. Barca pun dikabarkan siap untuk merekrut pemain muda asal Argentina tersebut.

Namun, Cerezo mematahkan spekulasi tersebut. Ia menyatakan tak ada komunikasi apa pun dengan Barca.

"Vietto adalah pemain Atletico pada saat ini. Kami belum membuat keputusan apa pun. Kami juga tidak menerima adanya tawaran dari Barcelona," kata Cerezo.

"Hal mustahil untuk mengatakan dia akan pergi ke Barcelona karena tidak ada komunikasi apa pun dengan mereka. Vietto masih pemain Atletico," ucapnya lagi.

Terlepas dari itu, Cerezo menyatakan siap melepas Vietto jika pemain berusia 22 tahun tersebut ingin ke Barcelona.

"Saya termasuk orang yang berpikir bahwa pemain harus berada di klub yang diinginkan mereka. Penting untuk mengetahui keinginan pemain. Kami ingin dia bertahan tetapi kami menunggu situasinya," ujarnya.

Saat membeli Vietto, Atletico merogoh kocek 20 juta euro. Berdasar Transfermarkt, harga pasar Vietto saat ini "cuma" 14 juta euro. 

 

 

 

 

 

Saa



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X