Bungkam Persija, Madura United Kembali ke Puncak Klasemen

Kompas.com - 24/07/2016, 21:18 WIB
Pemain Persija Jakarta tampil dalam pertandingan melawan Madura United, Minggu (24/7/2016). Suci Rahayu/JUARA.netPemain Persija Jakarta tampil dalam pertandingan melawan Madura United, Minggu (24/7/2016).
|
EditorFerril Dennys

BANGKALAN, KOMPAS.com - Persija Jakarta menelan kekalahan 0-3 dari Madura United dalam pertandingan lanjutan TSC 2016 di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (24/7/2017).

Tim berjulukan Macan Kemayoran ini berstatus sebagai tuan rumah meskipun laga di gelar di Stadion Gelora Bangkalan.

Bambang Pamungkas dan kawan-kawan harus menggelar laga kandang di luar Jakarta karena direnovasinya Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sayangnya, Stadion Gelora Bangkalan yang notabene menjadi kandang Madura United tidak membawa peruntungan bagi Persija.

Pasukan Paulo Camargo ini sudah kebobolan saat laga baru berjalan 9 menit. Adalah  Rodrigues Pablo yang membuka keunggulan bagi Madura United melalui tendangan penalti yang dieksekusinya. 

Madura United baru bisa mencetak gol kedua pada menit ke-76. Bayu Gatra yang lolos ke dalam kotak penalti memberikan umpan terukur kepada Slamet Nurcahyono yang berhasil dia konversi menjadi gol.

Kiper Persija, Reky Rahayu, kembali keboboan pada masa injury time. Kali ini, dia hanya terperangah setelah gagal membendung tendangan bebas yang dieksekusi Dane Milovanovic.

Gol ini sekaligus memastikan kemenangan Madura United dengan skor 3-0. Berkat kemenangan ini, Madura United kembali ke puncak klasemen dengan menggeser Arema Cronus. Tinm besutan Gomes de Olivera mengoleksi 27 poin.

Sementara itu, Persija terkunci di peringkat ke-12 dengan merangkum 12 poin.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: 31-Reky Rahayu; 4-Andik Rendika, 13-Gunawan Dwi Cahyo, 6-Maman Abdul Rahman, 33-William Pacheco; 21-Amarzukih, 22-Syahroni; 32-Novri Setiawan, 8-Sutanto Tan, 20-Bambang Pamungkas

Pelatih: Paolo Camargo

Madura United: 77-Hery Prasetyo, 14-Rendi Siregar, 15-Fabiano Beltrame, 23-Gilang Ginarsa, 4-Asep Berlian; 10-Slamet Nurchayono, 17-Achmad Maulana, 8-Bayu Gatra, 17-Elthon Maran, 9-Rodrigues Pablo; 50-Erick Weeks

Pelatih: Gomes de Olivera



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X