Higuain Dicap Pengkhianat oleh Suporter Napoli

Kompas.com - 24/07/2016, 08:30 WIB
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, dianggap kelebihan berat badan oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. GIUSEPPE CACACE/AFPPenyerang Napoli, Gonzalo Higuain, dianggap kelebihan berat badan oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

NAPLES, KOMPAS.com - Sejumlah suporter Napoli mengaku kecewa dengan kabar kepindahan Gonzalo Higuain ke Juventus. Mereka pun melakukan aksi protes dan mencap Higuain sebagai pengkhianat.

Pada Jumat (23/7/2016) waktu setempat, sejumlah media Italia mengabarkan bahwa Higuain telah menjalani tes medis secara tertutup di Madrid bersama pihak Juventus.

Juventus dilaporkan akan mengakuisisi pemain 29 tahun tersebut dengan menebus klausul pelepasan kontraknya di Napoli, yakni mencapai 94,7 juta euro (sekitar Rp 1,362 triliun), yang akan dibayar dalam waktu dua tahun.

Rumor tersebut langsung membuat sebagian besar fans Napoli berang. Mereka berkumpul di pusat kota untuk melakukan berbagai bentuk aksi protes terhadap Higuain.

Beberapa dari mereka ada yang merobek gambar Higuain, hingga membakar jersey Napoli bertuliskan nama penyerang asal Argentina tersebut.

Bahkan, di media sosial Twitter sempat diketahui ada salah seorang pendukung Napoli yang meletakkan jersey Higuain ke dalam kloset.

"Kami sangat marah. Bagi kami, Higuain adalah lebih dari seorang pemain," ujar salah seorang pendukung Napoli, Enzo D'Aniello, kepada kantor berita ANSA, Sabtu (23/7/2016).

"Higuain adalah simbol klub, tetapi kini sudah mengkhianati kami tanpa berpikir dua kali. Diego Maradona tak akan pernah melakukannya," kata dia.

Sejumlah spanduk dengan tulisan penghinaan terhadap Higuain juga terlihat saat Napoli melakoni laga persahabatan kontra Trento, pada Sabtu petang.

Keberanian Juventus membayar klausul pelepasan Higuain disinyalir berkaitan dengan rumor penjualan Paul Pogba ke Manchester United.

Manchester United dikabarkan bersedia memboyong Pogba dari Juventus dengan banderol mencapai 120 juta euro (sekitar Rp 1,73 triliun). Dengan demikian, Juventus punya cukup dana untuk mendatangkan Higuain.

Higuain masih terikat kontrak dua tahun kontrak di Napoli. Musim lalu, eks striker Real Madrid itu menorehkan prestasi spektakuler, yakni membukukan 36 gol dari 35 pertandingan Serie A.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X