Bayern Menangi Laga Uji Coba dalam Suasana Duka

Kompas.com - 24/07/2016, 05:30 WIB
Para pemain Bayern Muenchen mengheningkan cipta untuk menghormati para korban aksi penembakan sebelum memulai laga uji coba melawan Landshut, di Hammerbachstadion, Sabtu (23/7/2016). Dok. Bayern MuenchenPara pemain Bayern Muenchen mengheningkan cipta untuk menghormati para korban aksi penembakan sebelum memulai laga uji coba melawan Landshut, di Hammerbachstadion, Sabtu (23/7/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen meraih kemenangan 3-0 atas Landshut dalam laga pramusim di Hammerbachstadion, pada Sabtu (23/7/2016). Laga itu digelar dalam suasana duka menyusul aksi penembakan di Munich, Jumat (22/7/2016).

Sebelum dimulainya laga, Bayern dan Landshut mengheningkan cipta selama satu menit untuk menghormati korban penembakan di sebuah pusat perbelanjaan di Munich.

Selain itu, para pemain dari kedua tim juga terlihat mengenakan ban berwarna hitam di lengan mereka.

Gelontoran tiga gol FC Hollywood - julukan Bayern - pada pertandingan ini diciptakan oleh Franck Ribery, David Alaba, dan Daniel Haegler.

Pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, hanya menurunkan beberapa pemain senior, yakni Javi Martinez, Philipp Lahm, Juan Bernat, Alaba, dan Ribery. Adapun sisanya adalah pemain muda, termasuk adik kandung Mario Goetze, Felix.

Ribery membuka keunggulan Bayern pada menit ke-34. Pemain asal Perancis itu melepaskan tembakan jarak dekat setelah melewati kiper lawan, Johannes Huber.

Lima menit berselang, Bayern memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat sepakan keras Alaba ke arah pojok gawang Landshut.

Laga pun ditutup dengan skor 3-0 untuk Bayern setelah Haegler mencetak gol pada menit ke-80. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak gol setelah mendapatkan umpan tendangan bebas dari rekannya.

Selanjutnya, Bayern akan terbang menuju Amerika Serikat untuk melakoni turnamen International Champions Cup (ICC) 2016.

Mereka akan melawan wakil asal Italia, AC Milan di Soldier Field, Chicago, pada Kamis (28/7/2016), pukul 08.30 pagi WIB.

Setelah melawan AC Milan, Bayern juga akan menghadapi Inter Milan di Charlotte (31/7/2016), dan Real Madrid di East Rutherford (4/8/2016).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X