Wenger: Kalau Pogba Datang ke Inggris Hari Ini...

Kompas.com - 23/07/2016, 10:55 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Dok. Arsenal FCManajer Arsenal, Arsene Wenger.
|
EditorAnju Christian

LENS, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan bahwa klubnya berkomitmen menambah kekuatan di pasar transfer musim panas 2016. Dalam komentar dia, turut serta nama Paul Pogba, yang dikabarkan bakal bergabung Manchester United.

Aktivitas Arsenal memang masih tergolong sepi. Satu-satunya nama besar yang menghiasi daftar beli mereka cuma Granit Xhaka.

Daftar belanja Arsenal juga terlihat inferior dibandingkan dengan dua klub asal Manchester. Manchester City sudah merekrut Ilkay Guendogan dan Nolito, sedangkan Manchester United mengakuisisi Henrikh Mkhitaryan.

Hanya, Wenger coba mengingatkan publik terkait predikat Xhaka sebagai rekrutan termahal Premier League 2016-2017.

"Hingga kini, tidak satu pun tim mengeluarkan uang transfer (untuk satu pemain) melebihi kami. Kecuali kalau Pogba mungkin terbang dari Italia ke Inggris hari ini, saya tidak mengetahuinya," tutur Wenger, Jumat (22/7/2016).

ARSENAL Statistik Granit Xhaka selama kariernya di Bundesliga.

Kini, Xhaka masih berada di urutan teratas dengan nilai 45 juta euro (sekitar Rp 647 miliar), lalu disusul Mkhitaryan yang terpaut tiga juta euro. Konstelasi bisa saja berubah apabila Man United merampungkan transfer Pogba dari Juventus.

Menurut rumor yang berkembang di Inggris, tim beralias Setan Merah rela menggelontorkan lebih dari 100 juta euro untuk Pogba.

Terlepas dari Pogba, Wenger pun meminta publik untuk tidak meragukan rencana timnya di pasar. Dia berjanji akan merekrut pemain besar, asalkan sesuai dengan kebutuhan tim.

Klaim Wenger juga berbanding lurus dengan rumor yang beredar di media. Klub berjulukan The Gunners dikaitkan dengan Alexandre Lacazette, Mauro Icardi, dan Arda Turan dalam beberapa pekan terakhir.

Untuk tiga nama terakhir, Wenger belum bersedia mengonfirmasi ketertarikan Arsenal.

"Saya tidak mau menyebut nama. Kalau kami gagal mendapatkan mereka, orang-orang akan menanyakan kenapa. Satu yang pasti, kami sangat aktif," tutur Wenger.

Jendela transfer untuk tim-tim Inggris akan ditutup pada 31 Agustus 2016 atau dua setengah pekan setelah Premier League 2016-2017 bergulir.

Kompas TV Ini Pemain Termahal di Bursa Transfer

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X