Kompas.com - 23/07/2016, 07:27 WIB
Pihak kepolisian sedang mengevakuasi warga dari pusat perbelanjaan Olympia Einkaufzentrum di Muenchen, Jumat (22/7/2016) waktu setempat. Aksi penembakan terjadi di tempat tersebut dan sedikitnya menewaskan sembilan orang. STR/AFPPihak kepolisian sedang mengevakuasi warga dari pusat perbelanjaan Olympia Einkaufzentrum di Muenchen, Jumat (22/7/2016) waktu setempat. Aksi penembakan terjadi di tempat tersebut dan sedikitnya menewaskan sembilan orang.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
MUNICH, KOMPAS.com - FC Bayern Muenchen beserta pelatihnya, Carlo Ancelotti, turut berduka cita atas tragedi penembakan di pusat perbelanjaan Olympia, Munich, Jumat (22/7/2016) petang waktu setempat.
 
Dalam kejadian tragis tersebut, sembilan orang meregang nyawa. Sementara itu, 10 orang lainnya dilaporkan terluka.
 
Pada awalnya, sang penembak beraksi di gerai makanan McDonald's sekitar pukul 17.50. Kemudian, aksi penembakan terjadi di pusat perbelanjaan yang lokasinya berdekatan dengan Stadion Olimpiade Munich.
 
Saat ini, transportasi umum di kota Munich ditutup. Kepolisian setempat sedang melakukan penyelidikan sambil mendesak warga untuk menghindari tempat-tempat umum.

Tragedi mencekam itu turut mengundang belasungkawa dari dunia sepak bola. Bayern Muenchen, melalui akun Twitter-nya, menyampaikan rasa duka citanya untuk para korban.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk mereka yang menjadi korban tragis di Muenchen. Jaga diri Anda baik-baik," demikian pernyataan resmi Bayern.


Sang pelatih, Ancelotti, turut berduka. Ia mengaku tak habis pikir dengan tindakan yang dilakukan oleh para penembak.

"Sungguh sangat menyedihkan dan sulit dimengerti. Rasa solidaritas saya untuk para korban dan keluarganya," ujar Ancelotti.

Bek sekaligus kapten Schalke, Benedikt Hoewedes, juga tidak ketinggalan menyampaikan ucapan belasungkawa. Pemain tim nasional Jerman itu menyampaikannya via Twitter.

 
"Segala jenis ekstremisme akan mengancam kehidupan kita. Saya turut berduka untuk semua orang di Muenchen, dan di mana pun aksi teror terjadi," tulis Hoewedes.
 
 
Sebetulnya, Bayern dijadwalkan menjalani laga uji coba di kawasan Landshut yang jaraknya sekitar 45 mil dari Munich, pada Sabtu (23/7/2016).

Sejauh ini, pihak Bayern belum mengumumkan apakah laga tersebut bakal tetap berjalan atau dibatalkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.