Suarez Dukung Barcelona Rekrut Striker Atletico

Kompas.com - 23/07/2016, 06:32 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Luciano Vietto, berupaya mengontrol bola saat tampil dalam laga La Liga kontra Rayo Vallecano, di Stadion Vicente Calderon, 30 April 2016. PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPPenyerang Atletico Madrid, Luciano Vietto, berupaya mengontrol bola saat tampil dalam laga La Liga kontra Rayo Vallecano, di Stadion Vicente Calderon, 30 April 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Mesin gol FC Barcelona, Luis Suarez, mendukung manajemen klubnya untuk memboyong penyerang Atletico Madrid, Luciano Vietto.

Belakangan ini, El Barca dilaporkan sedang mencari peyerang yang dapat menjadi pelapis dari trio Lionel Messi, Neymar, dan Suarez. Kabarnya, sosok incaran Barcelona adalah Vietto.

Pada musim lalu, Vietto kesulitan meraih kesempatan bermain secara reguler di Atletico. Pemain 22 tahun itu tercatat hanya menorehkan 28 laga dan mencetak tiga gol dari semua ajang.

Produktivitas tersebut tentu sangat jauh jika dibandingkan dengan kiprah Vietto saat masih berseragam Villarreal pada musim 2014-2015, yakni mencetak 20 gol dari 48 partai.

Kendati begitu, Suarez tetap percaya bahwa Vietto memiliki kualitas. Bahkan, Suarez tak sungkan untuk menyambut Vietto jika benar-benar hijrah ke Camp Nou, markas Barcelona.

"Vietto adalah pemain hebat. Saya sangat menyukainya ketika dia masih memperkuat Villarreal. Di Atletico, dia tak banyak mendapatkan peluang. Namun, saya tak ragu dengan kualitasnya," ujar Suarez seperti dilansir Sport, Jumat (22/7/2016).

"Siapa pun penyerang yang datang akan disambut, karena dia bakal memberikan kontribusi kepada klub untuk mencapai tujuannya, yakni meraih gelar," kata pria 29 tahun itu melanjutkan.

Sejauh ini, Barcelona telah mendatangkan empat pilar anyar, yakni Samuel Umtiti, Denis Suarez, Lucas Digne, dan yang terbaru adalah Andre Gomes.

Suarez pun yakin, kehadiran para pemain baru dapat menambah kekuatan Barcelona dalam menyongsong musim kompetisi 2016-2017.

"Andre Gomes akan sangat membantu kami, dan dia juga bakal membawa banyak hal ke dalam tim ini. Dia adalah pemain Valencia yang paling menarik perhatian. Kami senang ada pemain seperti dia di klub ini," ucap Suarez.

Saat ini, Suarez sudah bergabung dengan rekan-rekannya Barcelona-nya untuk menjalani latihan pramusim.

Pada Sabtu (30/7/2016), mereka akan menjalani laga International Champions Cup melawan Celtic FC, di Stadion Aviva, Dublin.

Selanjutnya, masih pada ajang yang sama, El Barca juga akan berhadapan dengan duo Premier League, yakni Leicester City dan Liverpool.



Sumber Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X