Kompas.com - 23/07/2016, 05:02 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Gelandang andalan Newcastle United asal Belanda, Georginio Wijnaldum, akhirnya resmi bergabung ke Liverpool pada Jumat (22/7/2016) waktu setempat.

Liverpool menggaet Wijnaldum dengan banderol 25 juta poundsterling (sekitar Rp 429 miliar) dan diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Setelah merampungkan proses kepindahannya ke Liverpool, pemain 25 tahun itu pun langsung mengungkapkan kebahagiaannya.

"Saya sangat antusias karena Liverpool adalah klub besar dengan sejarah yang besar pula. Saya selalu bermimpi untuk bermain di klub seperti Liverpool," ujar Wijnaldum seperti dilansir situs resmi klub.

Wijnaldum menjadi rekrutan keenam Liverpool menjelang musim 2016-2017. Sebelumnya, The Reds telah merekrut Joel Matip, Marko Grujic, Sadio Mane, Ragnar Klavan, dan Alex Manninger.

Bisa bekerja di bawah asuhan pelatih sekaliber Juergen Klopp menjadi sesuatu yang amat dinantikan oleh Wijnaldum. Ia mengaku terkesan dengan semangat yang diperlihatkan Klopp kepada timnya.

"Tampaknya dia (Klopp) adalah orang yang luar biasa. Saya sering menyaksikan dia. Saya suka bagaimana dia menikmati laga. Dia memberikan semangat kepada tim, dan saya tak sabar bekerja dengannya," ucap Wijnaldum.

Wijnaldum direkrut Newcastle dari PSV Eindhoven pada Juli 2015. Selama berseragam Newcastle, dia menorehkan 11 gol dari 38 pertandingan Premier League.

Pemain yang juga pernah memperkuat Feyenoord itu juga merupakan anggota tim nasional Belanda dan telah mencatatkan 30 caps.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.