Kompas.com - 22/07/2016, 22:33 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid asal Kolombia, James Rodriguez, membicarakan tentang masa depan dia di Los Blancos jelang dimulainya musim 2016-2017. Dia bertekad meraih kesuksesan bersama klub raksasa La Liga itu.

James sempat dikabarkan menjadi incaran klub besar seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, Bayern Muenchen, dan Paris Saint-Germain. Tetapi, dia menegaskan untuk bertahan di Santiago Bernabeu.

"Saya akan berjuang untuk mengamankan tempat saya di skuat. Itu adalah mimpi saya," kata James kepada Marca, Jumat (22/7/2016).

"Saya akan tetap di Real Madrid. Saya akan berhasil di sini," ucapnya lagi.

Kendati kepergiannya dari Real Madrid dapat memberikan keuntungan besar bagi klub, pesepak bola kidal berusia 25 tahun ini tetap teguh dengan pendiriannya.

"Saya tahu klub menerima penawaran 85 juta euro (Rp 1,2 triliun) untuk saya, tetapi saya tidak akan pergi," ujar James.

Berkostum Los Blancos dalam dua musim terakhir, James mampu mencetak 25 gol, sekaligus mengantarkan Si Putih merengkuh Liga Champions (2016), Piala Super Eropa (2014), dan Piala Dunia Antarklub (2014).

Bahkan, Transfermarkt mencatat roh lini tengah Kolombia ini sukses mengemas 28 assist untuk Real Madrid.

Beragam torehan impresif tersebut membuat harga James melambung dan dibidik oleh klub-klub besar. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.