Kompas.com - 22/07/2016, 19:41 WIB
Mantan kiper FC Augsburg, Alex Manninger, resmi dipermanenkan sebagai pemain Liverpool pada Jumat (22/7/2016). CHRISTOF STACHE/AFPMantan kiper FC Augsburg, Alex Manninger, resmi dipermanenkan sebagai pemain Liverpool pada Jumat (22/7/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Mantan kiper Arsenal, Alex Manninger, resmi bergabung dengan Liverpool pada Jumat (22/7/2016). Pemain berdarah Austria itu datang dengan status bebas transfer seusai kontraknya habis dengan FC Augsburg.

Sebelumnya, Manninger juga sudah berlatih bersama dengan pasukan Juergen Klopp demi menjaga kondisi fisiknya. Jumat ini, dia pun mendapatkan status resmi dari manajemen Liverpool.

Manninger mendapatkan kontrak berdurasi 12 bulan dari Liverpool. Kiper berusia 39 tahun itu akan menjadi pelapis bagi Simon Mignolet dan Loris Karius.

Posisi kiper ketiga Liverpool memang tengah kosong. Hal itu tak lepas dari kebijakan klub berjulukan The Reds itu meminjamkan Danny Ward, Adam Bogdan, dan Ryan Fulton.

"Alex telah bermain di level teratas sejumlah liga elite. Dia akan membawa pengalaman hebat ke tim ini. Saya pun tahu karakter dia, seorang profesional yang akan menjadi bagian penting dari kami," ujar Klopp di situs resmi klub. 

Manninger akan bertemu kembali dengan mantan rekan satu timnya di Augsburg, Ragnar Klavan. Bek asal Estonia itu telah bergabung pada awal pekan ini.

Di Liverpool, Manninger akan memakai nomor kostum 13. Dia ikut serta dalam tim yang dibawa Klopp melakukan tur pramusim ke Amerika Serikat.

Nama Manninger mencuat di kalangan pencinta sepak bola saat menjadi kiper pelapis Arsenal pada 1997-2002. Status serupa pernah didapatkannya saat bergabung dengan Juventus antara 2008 dan 2012.

Kompas TV Kiper Shamal George Jadi Penyerang Liverpool

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.