Kompas.com - 22/07/2016, 11:07 WIB
Tiga penyerang FC Barcelona, Luis Suarez, Lionel Messi (tengah), dan Neymar (kanan), merayakan gol ke gawang Sporting Gijon, dalam lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, 23 April 2016. LLUIS GENE/AFPTiga penyerang FC Barcelona, Luis Suarez, Lionel Messi (tengah), dan Neymar (kanan), merayakan gol ke gawang Sporting Gijon, dalam lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, 23 April 2016.
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun 2017 menjadi kesempatan terbaik bagi Indonesia apabila ingin mengundang Lionel Messi dan Barcelona untuk bermain di hadapan suporternya di Tanah Air.

Managing Director FC Barcelona Asia Pasifik, Xavier Asensi, menjawab tentang kapan Messi dkk berkunjung ke Indonesia. Ia mengungkapkan bahwa musim panas 2017 adalah waktu ideal bagi kubu Camp Nou tersebut menghampiri Tanah Air.

Dijumpai dalam acara launching OPPO F1 Plus FC Barcelona Edition di Jakarta, Kamis (21/7/2016), Xavier mengutarakan sesuatu yang begitu dinantikan pencinta Blaugrana.

"Sesuai filosofi kami untuk selalu memberikan yang terbaik, Barcelona ingin datang ke Indonesia dengan materi terbaik," ujarnya.

"Barcelona ingin datang ke Indonesia bersama Messi, Neymar, Luis Suarez, Jordi Alba, Andres Iniesta, dan pemain-pemain inti lainnya. Jadi, ketika kami datang ke Indonesia, kami ingin full team," kata Xavier.

Xavier pun berbicara secara lebih spesifik alasan Barcelona belum bisa hadir dan kapan mereka akan datang ke Tanah Air.

ANDIKA AMALUDDIN/JUARA.NET Managing Director FC Barcelona Asia Pasifik, Xavier Asensi, berpose bersama jersey Barcelona dan para perwakilan OPPO Indonesia di acara launching OPPO F1 Plus FC Barcelona Edition di Jakarta, Kamis (21/7/2016).

"Sebagian besar pemain baru saja menjalani turnamen musim panas, Copa America Centenario dan Piala Eropa, sehingga mereka masih berlibur," ujar Xavier.

"Tahun 2017 tidak ada turnamen di musim panas, baik itu Piala Dunia, Piala Eropa, Copa America, dan Olimpiade. Jadi, mungkin tahun depan merupakan tahun menarik untuk ke Indonesia," tuturnya lagi.

Bahkan, Xavier mengaku siap bekerja keras bersama partner untuk membawa Barca ke Indonesia.

"Percayalah, kami berusaha keras untuk datang ke Indonesia dengan tim yang lengkap," ucap Xavier.

Kali terakhir Barcelona menyambangi Asia Tenggara terjadi pada Agustus 2013. Ketika itu, Messi, Neymar, dan sejumlah pemain Barcelona menyambangi Thailand dan Malaysia. Mereka berhadapan dengan tim Thailand U-23 dan Malaysia XI. (Septian Tambunan) 



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X