Kompas.com - 22/07/2016, 10:28 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

SHANGHAI, KOMPAS.com - Apa jadinya apabila manajer Manchester United, Jose Mourinho, disodorkan jersey Chelsea? Dia ternyata menolak untuk menandatangani kostum tersebut.

Kejadian unik itu terjadi saat Manchester United hendak akan melakoni pertandingan persahabatan dalam rangkaian International Champions Cup (ICC) 2016 menghadapi Borussia Dortmund, Jumat (22/7/2016).

Dilansir dari Fox Soccer, Mourinho dan para pemain Manchester United langsung disambut fans setibanya di Stadion Shanghai, Kamis (21/7/2016). Di tepi lapangan, suporter berebut untuk meminta tanda tangan Mourinho.

Di antara "lautan" merah kostum Manchester United, menyelip satu jersey berwarna biru Chelsea. Suporter pembawa jersey tersebut mungkin berharap Mourinho mau menandatangani kostum klub yang dilatihnya sebelum Manchester United.

Akan tetapi, niatan "oknum" suporter itu tak terwujud. Mourinho terlihat menggeleng-gelengkan kepala ketika melihat ada kostum Chelsea di barisan para peminta tanda tangan.

Kiprah Mourinho bersama Chelsea memang tak berakhir bagus. Desember 2015 lalu, pelatih asal Portugal itu dipecat The Blues - julukan Chelsea - lantaran performa buruk tim pada awal musim 2015-2016..

Padahal, Mourinho merupakan manajer yang berjasa mengantarkan Chelsea meraih titel Premier League pada musim sebelumnya.

"Saya tak berada di Chelsea karena pemilik klub tak menginginkannya. Jika dia (Roman Abramovich) ingin saya bertahan, saya mungkin masih akan di sana," kata Mourinho seperti dikutip dari Daily Mail.

Lima bulan berstatus tanpa klub, Mourinho resmi ditunjuk sebagai suksesor Louis van Gaal di Manchester United.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.