Senang dengan Rekrutan Man United, Mourinho Masih Incar Pemain

Kompas.com - 22/07/2016, 09:48 WIB
Jose Mourinho saat diperkenalkan kepada media sebagai pelatih anyar Manchester United. Dok. Manchester UnitedJose Mourinho saat diperkenalkan kepada media sebagai pelatih anyar Manchester United.
|
EditorEris Eka Jaya

SHANGHAI, KOMPAS.com — Jose Mourinho sangat senang dengan kinerja jajaran manajemen Manchester United pada bursa transfer musim panas 2016. Namun, manajer berusia 53 tahun itu membenarkan Setan Merah masih mengincar satu pemain lagi.

Manchester United telah berhasil mendatangkan Eric Bailly dan Henrikh Mkhitaryan. Total, Setan Merah telah mengeluarkan dana sebesar 56 juta pounds (Rp 972 miliar).

Satu pemain lagi yang telah berhasil didatangkan Man United adalah Zlatan Ibrahimovic. Striker berusia 34 tahun itu diboyong secara gratis setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain berakhir pada Juli 2016.

Satu pemain lagi yang kini tengah gencar dikabarkan akan bergabung dengan Man United adalah gelandang Juventus, Paul Pogba. Transfer ini disebut akan menjadi yang tertinggi dalam sejarah, yakni 120 juta euro atau setara dengan Rp 1,73 triliun!

Mengenai transfer ini, Mourinho tidak mau memberikan komentar. Ia hanya mengaku senang dengan aktivitas transfer Man United sejauh ini.

"Saya tidak bisa membenarkan ataupun menyangkalnya. Saya tidak bisa memberi tahu Anda karena saya pikir tidak benar berbicara soal pemain dari klub lain," kata Mourinho kepada jurnalis dikutip dari situs resmi klub, ManUtd.com.

"Dia adalah pemain Juventus, bukan Manchester United. Saya hanya bisa mengatakan bahwa jajaran direksi telah melakukan pekerjaan yang fantastis dengan menyelesaikan 75 persen dari apa yang sama minta," ucapnya.

Mourinho hanya menjelaskan bahwa dirinya meminta empat pemain baru kepada manajemen dengan kriteria tertentu. Sejauh ini, direksi Setan Merah baru mendatangkan tiga pemain.

"Saya meminta mereka empat pemain dengan profil yang saya butuhkan dan beberapa opsi. Jadi, 75 persen pekerjaan telah mereka selesaikan," ucap Mourinho.

"Kami hanya tinggal menyelesaikan 25 persen pekerjaan hingga 31 Agustus. Kami tahu jenis pemain seperti apa yang kami butuhkan dan saya benar-benar yakin (CEO Man United) Ed Woodward dan pemilik klub akan mendapatkan pemain yang saya inginkan demi keseimbangan tim," tuturnya. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X