Nomor Punggung 6 Man United untuk Pogba?

Kompas.com - 22/07/2016, 08:52 WIB
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney (kedua dari kiri), tertawa dalam sesi latihan jelang laga International Champions Cup 2016 melawan Borussia Dortmund di Shanghai, Kamis (21/7/2016). WANG ZHAO / AFPPenyerang Manchester United, Wayne Rooney (kedua dari kiri), tertawa dalam sesi latihan jelang laga International Champions Cup 2016 melawan Borussia Dortmund di Shanghai, Kamis (21/7/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pihak Manchester United telah merilis daftar nomor punggung para pemainnya untuk musim 2016-2017. Dari susunan tersebut, terselip sebuah misteri perihal aktivitas transfer Setan merah saat ini.

Saat ini, Manchester United dikabarkan tengah sibuk menuntaskan megatransfer Paul Pogba dari Juventus. Transfer ini pun disebut telah berada di ambang kesepakatan.

Seperti dikabarkan L'Equipe, Setan Merah telah setuju memenuhi permintaan Juve sebesar 120 juta euro (Rp 1,73 triliun) untuk melepas pemain berusia 23 tahun itu.


Pihak Man United dan Manajer Jose Mourinho memang belum mau mengkonfirmasi soal transfer ini. Namun, beberapa tanda-tanda mengenai kebenaran transfer tersebut telah muncul, salah satunya dari daftar nomor pemain.

Entah sengaja dikosongkan atau tidak ada pemain Man United yang berminat, dari daftar yang muncul nomor punggung 6 tidak bertuan.

Nomor punggung 6 sempat digunakan oleh Pogba saat pertama kali bergabung dengan Juventus pada awal musim 2012-2013. Ia menggunakan nomor tersebut selama tiga musim.

Pada awal musim 2015-2016, Pogba diserahi klub untuk mengenakan nomor punggung 10 yang ditinggalkan Carlos Tevez. Pihak Juve berpikir bahwa hal tersebut dapat meningkatkan tanggung jawab pada diri Pogba sebagai pemain.

Selain tidak bertuannya nomor punggung 6, ada beberapa hal menarik dari daftar tersebut. Pergeseran kepemilikan nomor punggung pun terjadi di kubu Man United.

Nomor punggung 9 kini dimiliki oleh Zlatan Ibrahimovic. Pada musim lalu, nomor tersebut digunakan oleh Anthony Martial.

Martial pun kini menggunakan nomor punggung 11. Nomor tersebut sebelumnya milik Adnan Januzaj yang kini menggunakan no 15.

Tiga pemain muda Man United, Jesse Lingard, Marcus Rashford, dan Timithy Fosu-Mensah juga memiliki nomor baru. Lingard menggunakan nomor 14 yang ditinggalkan Javier Hernandez dan Fosu-Mensah mewarisi nomor punggung Darren Fletcher, 24.

Sedangkan Rashford kini menggunakan nomor punggung 19. Nomor tersebut sebelumnya dimiliki oleh James Wilson yang namanya tidak masuk daftar tim. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X