Begini Cara Ancelotti Terapkan Disiplin di Bayern Muenchen

Kompas.com - 21/07/2016, 06:07 WIB
Carlo Ancelotti memimpin sesi latihan Bayern Muenchen di Sabener Strasse, 11 Juli 2016. GUENTER SCHIFFMANN/AFPCarlo Ancelotti memimpin sesi latihan Bayern Muenchen di Sabener Strasse, 11 Juli 2016.
EditorAloysius Gonsaga AE

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, punya cara untuk menerapkan disiplin bagi para pemain barunya. Don Carlo, julukan Ancelotti, memberi sistem angka untuk menilai penampilan para pemainnya.

Skala penilaian tersebut berkisar dari 1 (sangat buruk) sampai 10 (sangat bagus). Sistem tersebut berbeda dengan sistem penilaian di Jerman yang berkisar dari 1 (sangat bagus) sampai 6 (tidak lulus).

"Saya punya ekspektasi kepada para pemain. Setiap pertandingan saya selalu memberi mereka nilai untuk bahan evaluasi saya," kata Ancelotti.

Pelatih 57 tahun ini juga menegaskan bahwa dia ingin para pemain menunjukkan disiplin. Tetapi mantan pelatih Real Madrid tersebut tidak ingin terlalu otoriter terhadap para penggawa Die Roten.

"Para pemain boleh memanggil saya sesuai keinginan. Saya tidak keberatan dipanggil Carlo, Mister, Pelatih, atau Herr Ancelotti, walau sebenarnya saya tidak terlalu suka disebut 'Herr'. Hal terpenting adalah para pemain menghormati saya," kata Ancelotti. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X