Kompas.com - 20/07/2016, 22:06 WIB
David Trezeguet berpose saat menjalani kegiatan tur pramusim Juventus di Australia, Selasa (19/7/2016). Dok. Juventus FCDavid Trezeguet berpose saat menjalani kegiatan tur pramusim Juventus di Australia, Selasa (19/7/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - David Trezeguet menyebut mantan klubnya, Juventus, sudah sejajar dengan Bayern Muenchen, Real Madrid, dan FC Barcelona. Trezeguet pun menjagokan Juventus di ajang Liga Champions.

Menjelang musim kompetisi 2016-2017, Juventus mendatangkan sejumlah pemain anyar, yakni Dani Alves, Miralem Pjanic, dan Medhi Benatia.

Fakta itu pun diyakini Trezeguet bakal semakin meningkatkan kekuatan Juventus.

"Saya setuju 100 persen dengan (Massimiliano) Allegri, Juventus sudah setingkat dengan Bayern, Barcelona, dan Real Madrid. Keempatnya adalah tim teratas di Eropa," ujar Trezeguet kepada Tuttosport.

"Kedatangan pemain seperti Pjanic dan Dani Alves menunjukkan bahwa Juventus telah mencapai tingkat tertinggi, dan hal itu membuktikan bahwa orang-orang percaya dengan proyek klub," ucap dia.

Menurut Trezeguet, dengan komposisi pemain seperti saat ini, Juventus sudah selayaknya memprioritaskan trofi Liga Champions.

"Tak perlu menyembunyikan fakta bahwa Liga Champions sangat penting bagi kami. Kami ingin Scudetto, Coppa Italia, dan Supercoppa Italiana, tetapi Liga Champions memang sangat penting," tutur Trezeguet.

Trezeguet pun menekankan betapa pentingnya bagi Juventus mempertahankan sejumlah pemain kuncinya, seperti Paul Pogba dan Leonardo Bonucci. Belakangan ini, dua nama terakhir memang dirumorkan bakal hengkang dari Juventus.

Bonucci dikaitkan dengan Manchester City, sedangkan Pogba kabarnya sedang didekati Manchester United.

"Sangat penting bagi Juventus untuk mempertahankan Pogba dan Bonucci. Mereka adalah bagian integral dari tim yang sedang berkembang ini," kata Trezeguet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber TuttoSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.