Kompas.com - 20/07/2016, 21:11 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Wakil Presiden FC Barcelona Manel Arroyo menyatakan bahwa timnya tidak merekrut Nolito bukan karena faktor finansial.

Sudah sejak Desember 2015, Nolito dikaitkan dengan Barcelona. Hubungan baik dia dengan Luis Enrique di Celta Vigo menjadi latar belakang ketertarikan klub berjulukan La Blaugrana.

Rumor yang beredar tidak pernah terealisasi. Pemain timnas Spanyol itu justru pindah ke Manchester City dengan nilai 18 juta euro (sekitar Rp 259 miliar).

Hanya, Arroyo menepis anggapan yang menyatakan tidak punya cukup uang untuk merekrut Nolito.

"Nolito tidak direkrut karena mereka yang berada di bidang olahraga meyakini itu tepat. Tidak benar terkait kabar kami kekurangan dana," tutur Arroyo yang bertanggung jawab di bidang marketing dan komunikasi.

Klaim Arroyo mungkin bisa dipercaya apabila menilik aktivitas transfer Barcelona pada bursa transfer musim panas 2016.

Barcelona mampu merekrut Samuel Umtiti dari Olympique Lyon dengan nilai 25 juta euro dan membayar 16,5 juta euro kepada Paris Saint-Germain untuk Lucas Digne.

Fokus untuk mereparasi lini belakang juga bisa menjadi alasan lain. Pada musim panas ini, La Blaugrana kehilangan Dani Alves dan Marc Bartra.

Juara Danurwindo - Pemain yang Tepat
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sportes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.