Kompas.com - 20/07/2016, 18:32 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, mementahkan rumor kepergian Robert Lewandowski ke Real Madrid. Ancelotti berpendapat bahwa El Real tak membutuhkan Lewandowski.

Lewandowski, 27 tahun, masih terikat kontrak tiga tahun di Bayern. Namun belakangan ini, peyerang asal Polandia tersebut gencar dikaitkan dengan Real Madrid.

Agen Lewandowski pernah berbicara kepada salah satu media Jerman, Der Spiegel. Dalam wawancara itu, sang agen menyatakan adanya pendekatan dari Real Madrid.

Selain itu, Lewandowski pun ditengarai akan mencari pengalaman baru setelah enam tahun berkarier di Bundesliga.

Kendati demikian, Ancelotti menegaskan tak akan melepaskan pemain yang musim lalu mencetak 30 gol dari 32 laga Bundesliga itu.

"Real Madrid sudah memiliki beberapa pemain fantastis, seperti (Karim) Benzema, (Gareth) Bale, dan (Cristiano) Ronaldo. Mereka tentunya tak butuh Lewandowski," kata Ancelotti kepada Sport Bild, Rabu (20/7/2016).

"Kalaupun mereka butuh Lewandowski, Bayern tidak akan menjualnya. Kenapa saya harus menjual salah satu striker terbaik dunia? Saya tak mau menukar Lewandowski dengan penyerang manapun," ucapnya.

Ancelotti tampaknya memang sudah puas dengan komposisi skuadnya. Sebelumnya, pelatih asal Italia itu menyatakan bahwa Bayern tak butuh pemain baru lagi.

Pernyataan Ancelotti itu sekaligus mengakhiri rumor ketertarikan Bayern terhadap gelandang muda milik Schalke, Leroy Sane.

Sejauh ini, baru ada dua pemain baru yang menghiasi skuad Bayern, yakni Renato Sanches (dari Benfica) dan Mats Hummels (Borussia Dortmund).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sport Bild
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.