Kompas.com - 19/07/2016, 21:31 WIB
Renato Sanches bersukacita setelah berhasil membawa Portugal juara Piala Eropa di Perancis, 10 Juli 2016. MARTIN BUREAU/AFPRenato Sanches bersukacita setelah berhasil membawa Portugal juara Piala Eropa di Perancis, 10 Juli 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MUENCHEN, KOMPAS.com - Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso, mengaku antusias dengan kedatangan pemain muda berbakat Portugal, Renato Sanches.

Sanches bergabung ke Bayern pada 10 Mei 2016 dengan banderol mencapai 35 juta euro (sekitar Rp 506 miliar). Di Bayern, pemuda 18 tahun itu menyepakati kontrak lima tahun.

Sebelumnya, Sanches merupakan pemain Benfica yang tampil impresif pada musim 2015-2016. Ia juga menjadi salah satu pemain yang berjasa membawa Portugal juara Piala Eropa 2016.

Alonso pun mengaku kagum dengan Sanches. Ia meyakini bahwa Sanches akan memberikan dampak positif untuk Bayern.

"Dia berusia 19 tahun pada Agustus, dan dia adalah pemain yang menjanjikan," ujar Alonso kepada ESPN, Selasa (19/7/2016).

"Sanches memiliki energi yang besar. Dia mempunyai rasa lapar untuk berkembang memenangi segalanya. Saya tak sabar untuk bisa bermain dengan dia di lini tengah," kata eks pemain Real Madrid itu.

Kualitas Sanches memang tampak jelas pada Piala Eropa 2016. Di ajang tersebut, Sanches menorehkan enam penampilan dan mencetak satu gol, serta meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik.

"Sanches adalah juara Eropa bersama Portugal. Apakah dia akan belajar dari saya? Mungkin saya justru akan belajar beberapa hal dari dia," ucap Alonso.



Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X