Keputusan Pjanic ke Juventus Harus Dihormati

Kompas.com - 19/07/2016, 20:31 WIB
Miralem Pjanic berfoto di ruang ganti Juventus, pada Senin (13/6/2016) waktu setempat. Dok. Juventus FCMiralem Pjanic berfoto di ruang ganti Juventus, pada Senin (13/6/2016) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

ROMA, KOMPAS.com - Gelandang AS Roma, Mohamed Salah, menyatakan bahwa keputusan Miralem Pjanic hengkang ke Juventus harus dihormati. Salah pun yakin, meskipun tanpa Pjanic, Roma masih bisa bersaing pada musim depan.

Pjanic meninggalkan Roma setelah klausul pelepasan kontraknya ditebus oleh Juventus dengan banderol 32 juta euro (sekitar Rp 461 miliar).

Transfer itu pun mendapatkan pertentangan dari para pendukung Roma. Mereka langsung menganggap Pjanic sebagai pengkhianat klub.

Selain itu, para Romanisti berpendapat bahwa kepindahan Pjanic bisa menggembosi kekuatan tim dalam persaingan musim 2016-2017.

Kendati begitu, Salah mengimbau kepada semua pihak agar keputusan Pjanic bergabung ke Juventus tetap dihormati.

"Pjanic telah membuat pilihannya. Hal itu adalah keputusan pribadi, dan kita harus menghormatinya. Saya berharap dia berhasil, karena dia masih teman saya," ujar Salah.

Salah mengakui Pjanic sebagai salah satu pemain vital bagi Roma. Namun, Salah optimistis timnya akan bekerja keras untuk mencapai hasil terbaik.

"Juventus merekrut beberapa pemain bagus, tetapi kami akan berjuang merebut Scudetto. Tentu hal itu tak mudah, tetapi kami akan mengerahkan semuanya. Kami ingin bersukacita bersama para pendukung," kata dia.

"Saya sangat senang di kota yang indah ini (Roma), dan saya memiliki hubungan yang hebat dengan semua rekan tim saya," ucapnya.

Salah bergabung ke Roma pada Agustus 2015 dalam status pinjaman dari Chelsea. Namun, pemain asal Mesir itu kini sudah sepenuhnya milik Roma.

Musim 2015-2016, Salah telah mencatatkan 42 penampilan dalam seluruh kompetisi, dan menorehkan 15 gol serta sembilan assist.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X