Kompas.com - 19/07/2016, 20:02 WIB
Penyerang AC Milan, Mario Balotelli, sedang mengejar bola pada lanjutan laga Serie A kontra AS Roma di Stadion San Siro, Milan, 14 Mei 2016. OLIVIER MORIN/AFPPenyerang AC Milan, Mario Balotelli, sedang mengejar bola pada lanjutan laga Serie A kontra AS Roma di Stadion San Siro, Milan, 14 Mei 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Andrea Pirlo menyarankan Mario Balotelli agar tidak bergabung dengan Liga Super China. Menurut Pirlo, kompatriotnya asal Italia itu harus mencari klub yang bisa mendongkrak performanya.

Balotelli dipastikan bakal hengkang dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2016. Manajer Juergen Klopp telah menyatakan bahwa sang pemain tidak masuk proyek klub.

Dilaporkan Corriere della Sera, sejumlah klub China siap menampung eks striker asal Italia itu. Pendekatan terhadap agen Balotelli, Mino Raiola, diyakini sudah berlangsung sejak Januari 2016.

Hanya, Liga Super China dianggap bukanlah solusi untuk mengembalikan performa terbaik Balotelli.

"Saya membaca pemberitaan tentang dia dan China. Tanpa melupakan respek kepada Liga China, Balotelli tidak boleh pergi ke sana," ucap Pirlo.

Pirlo pun tidak memungkiri bahwa sulit mencari klub besar Eropa yang mau merekrut Balotelli. Sang striker tengah mengalami penurunan ketajaman dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan, pada musim 2015-2016, Balotelli cuma mencetak tiga gol dari 23 pertandingan semua ajang.

Oleh karenanya, Pirlo melihat lebih realistis kalau Balotelli mencari klub papan tengah untuk membuktikan diri.

"Apabila menjalani dua atau tiga musim bersama klub barunya, Balotelli akan berusia 28 tahun dan berkesempatan pindah ke salah satu klub besar Eropa," tutur Pirlo.

Selain kontestan Liga Super China, Balotelli juga dikaitkan dengan Crotone. Tim terakhir bakal tampil di Serie A untuk kali pertama sepanjang sejarah klub.

Juara Danurwindo - Pemain yang Tepat



Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X